Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 17 Juli 2009

Api Kompor Membakar Rumah

GROBOGAN- Sebuah kebakaran kemarin terjadi di Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung di RT 02 RW 01. Selain membakar rumah Darlin bin Wongso Ratmin, peristiwa tersebut juga menyebabkan Darlin mengalami luka bakar.



Camat Karangrayung Drs Eko Sugiyanto mengatakan, akibat terluka bakar, Darlin terpaksa dilarikan ke RS Panti Rahayu Purwodadi. Korban terluka saat berusaha memadamkan api yang membakar rumahnya. ’’Api mengenai bagian tangan dan kakinya,’’ katanya didampingi Sekcam Joko Supriyanto, Minggu (1/3 ) petang.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi Sabtu malam. Kebakaran bermula ketika angin kencang menerpa kompor yang sedang dipakai istri korban untuk memasak. Karena diterpa angin, dalam sekejap api berkobar dan merembet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu. Tidak hanya itu, api yang akhirnya menyambar jerigen isi minyak sehingga menambah kobaran semakin hebat.

Tidak sampai setengah jam rumah sudah terkurung api hingga akhirnya ludes terbakar.

Darlin yang berusaha memadamkan api tidak pula kuasa menahan panasnya api. Dia harus menyerah ketika sejumlah tetangga menarik keluar dari rumah agar tidak ikut terbakar. Korban menderita luka bakar di bagian tangan dan kaki, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Warga sekitar ketika itu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hanya saja, usaha mereka tidak berhasil, karena angin bergerak kencang menjadikan api sulit dikendalikan. Kerugian korban diperkirakan lebih dari Rp 70 juta. (H41-37)
Suara Merdeka, Semarang & Sekitarnya 02 Maret 2009

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini