Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 17 Juli 2009

Karangrayung Butuh Kantor Pos Pembantu

GROBOGAN- Wilayah Kecamatan Karangrayung yang berjarak sekitar 50 kilometer dari Purwodadi, membutuhkan Kantor Pos Cabang Pembantu.
Menurut Camat Karangrayung Eko Sugiyanto, kebutuhan itu dirasakan begitu mendesak karena untuk bisa mendapat layanan terdekat harus menuju Kecamatan Godong, denga jarak lumayan jauh, lebih dari 25 kilometer.

’’Kami telah mengirim surat kepada Kantor Pos Purwodadi agar ada Kantor Pos Pembantu di Karangrayung. Usulan itu resmi tertuang dalam Nomor 553.41/ 494/VIII/2008 perihal Permohonan Pendirian Kantor Pos Pembantu 22 Agustus 2008 lalu,’’ujarnya didampingi Sekcam Joko Supriyanto, kemarin.

Namun, meski surat telah dikirim hampir sebulan belum diperoleh tanggapan dari Kantor Pos Purwodadi. Dia menjelaskan, luas kecamatan yang terdiri atas 19 desa itu sebenarnya cukup layak didirikan sebuah kantor pos pembantu. Belum lagi, dengan jumlah penduduk yang mencapai 97. 286 jiwa, membuat kebutuhan akan kantor pos sedemikian penting. Apalagi penyaluran BLT tahap II juga segera akan dilakukan. Sebagaimana diketahui, BLT disalurkan melalui kantor pos.

Kirim Lamaran

Yoga (26), warga Karangrayung menyatakan, selain beberapa hal yang sifatnya sosial, kantor pos sangat dibutuhkan untuk surat menyurat. Alumnus sebuah PTS di Surakarta ini sering mengirim lamaran pekerjaan ke luar kota. Selama ini, untuk bisa berkorespondensi melalui surat, pilihannya harus ke Godong atau Purwodadi.

Belum adanya kantor pos membuat kiriman surat dari luar wilayah yang diterimanya harus dititipkan ke kantor kecamatan. Padahal, tidak jarang surat itu penting dan harus disampaikan secepatnya.

’’Pokoknya serbarepot jadi orang pinggiran semacam kami,’’ keluhnya.
Kepala Kantor Pos Purwodadi Adhi Wijayanto mengatakan, belum seluruh Kecamatan di Grobogan dilayani jaringan kantor pos.

Secara keseluruhan baru ada 10 kantor pos untuk 19 kecamatan, yang tersebar di Kedungjati, Gubug, Godong, Grobogan, Toroh, Gundih, Purwodadi, Wirosari, Ngaringan, dan Kuwu. Sementara di Kecamatan Tanggungharjo, Tegowanu, Penawangan, Karangrayung, Brati, Klambu, Tawangharjo, Pulokulon, dan Gabus masih harus dilayani oleh kantor pos terdekat. (H41-37)
Suara Merdeka, Semarang & Sekitarnya 15 September 2008

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini