Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 21 April 2010

Akibat Ikut Seluna Lahan Pertanian di Karangrayung dan Godong Sulit Air. Usulan Tambahan Pekerjaan Rehabilitasi DI Sedadi.

Sebagaimana diberitakan beberapa waktu yang lalu bahwa pada Tahun 2010 akan dilaksanakan Rehabilitasi DI Sedadi dimulai dari Bangunan Talang Teleng Saluran Eks Tuntang sampai bangunan B.Pl 7 s.d B.Pk 13 yang dilaksanakan oleh PT Sempalan teknologi Nasional dan konsultan PT. Indra Karya. Menurut Kepala UPTD Godong, Rikowo Setyo Budi, ternyata masih ada pekerjaan yang belum ter-cover, yaitu :
  1. Pembuatan afoor baru/afoor gedong panjang 600 m, menyambung pada afoor yang sudah dikerjakan Proyek tahun 2009 dari balai (900m)
  2. Pembuatan gorong-gorong deker O 1,00 m (lebar 4 m)
  3. perbaikan/tambahan pondasi pilar tengah 2 bh jembatan Desa Termas dan pengedukan walet di bawah jembatan.

Lebih lanjut dijelaskan, akibat belum ter-cover-nya pekerjaan tersebut, maka beberepa desa mengalami kesulitan air untuk pertanian, yaitu : Kecamatan Karangrayung (Desa Termas, Dempel dan Rawoh) dan Kecamatan Godong (Desa Sambung dan Sumurgede). Desa-desa tersebut waktu masih ikut eks Tuntang airnya berlebihan/kelebihan, sekarang ikut Seluna menjadi sulit air. MT. I dan MT II terlambat mendapatkan suplai airnya (kaitannya pembagian jatah air dari balai PSDA Seluna areal Grobogan-Demak = 7.100 Ha, hanya mendapatkan 5,200 m3 yang di S.2 Pengkol).
Hal ini dikuatkan oleh kelima Kades tersebut, Ketua IP3A D.I Sedadi dan GP3A S.2 Pengkol

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini