Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 09 April 2010

Puluhan Ribu Orang Hadiri Haul Akbar di Ngroto-Gubug



Sekitar tiga puluhan ribu jamaah Al Khidmah memadati area Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Ngroto Kecamatan Gubug pimpinan H Munir Abdullah, Kamis 8 April 2010.
Mereka datang dari berbagai daerah untuk mengikuti haul akbar Abdurrahman Ganjur dan Simbah Sirajuddin. Ada juga yang berasal dari Jakarta, Surabaya dan Bandung. Mereka ada yang datang sejak sehari sebelumnya karena pada malam harinya juga telah diadakan kegiatan serupa. Kegiatan itu juga dihadiri Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini, Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono, jajaran Muspida dan Muspika setempat.

Mauizah hasanah diisi Habib Tohir dari Tegal. Selain pengajian, juga dilakukan pembacaan maulid, tahlil, tahmid. Jamaah bersama-sama ziarah ke makam Abdurrahman Ganjur dan Simbah Sirajuddin yang letaknya tidak jauh dari Ponpes tersebut. Bupati Grobogan, H. Bambang Pudjiono, SH. berpesan agar jamaah terus meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah dan keimanannya. Hal itu diperlukan karena jamaah Al Khidmah semakin berkembang.
Setidaknya sekitar 35 ribu nasi bungkus yang disediakan panitia habis terbagi. Jumlah itu masih ditambah jamuan prasmanan. ‘’Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat dan tamu undangan untuk bisa menghadiri haul yang setiap setahun sekali dilaksanakan di minggu ketiga bulan robiul akhir ini,í kata sekretaris Panitia M Fahruddin.

1 komentar:

Berita Populer Minggu Ini