Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Jumat, 07 Mei 2010

PLAN Internasional adakan Assesment CLTS di Kec. Karangrayung

"Bapak-bapak dan ibu-ibu, saya kesini ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan CLTS di Kecamatan Karangrayung ini," demikian disampaikan oleh Bekti D. Andari, gender specialist dari PLAN Internasional Indonesia-Jakarta kepada anggota Tim CLTS Kecamatan Karangrayung pada tanggal 7 Mei 2010 di ruang Sekretariat Kec. Karangrayung. Kedatangan beliau ini bersama Sdr. Sumi, CTA Desa Karanganyar dan Sdr. Handoko juga dari PLAN PU Grobogan. Lebih lanjut disampaikan, saya sudah sejak kemarin di Karangrayung, kemarin di Desa Karanganyar untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan CLTS di sana khususnya tentang keterlibatan perempuan/gender dalam kegiatan ini.
Selanjutnya dijelaskan Sekcam Karangrayung, bahwa kegiatan CLTS berupa pemicuan bebas Buang Air Besar (BAB) di sembarang tempat di Kecamatan Karangrayung dilaksanakan di dua Desa yaitu Desa Gunungtumpeng sejak tahun 2008 dan Desa Karanganyar Tahun 2009. Untuk tingkat Kecamatan telah dibentuk Tim CLTS tingkat kecamatan yang keanggotannya melibatkan beberapa dinas/instansi dan tidak lupa keterlibatan gender.

2 komentar:

  1. Pak Joko, trima kasih postinganya :) Salam buat teman teman semua ya. Tgl 15 Juni saya ke grobogan untuk promosi gender juga pak. Sampai bertemu . Bekti

    BalasHapus

Berita Populer Minggu Ini