Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Rabu, 25 Agustus 2010

BAZ Karangrayung Membagikan Zakat

Bertempat di Masjid Roudhotun Naim Kecamatan Karangrayung, pada tanggal 25 Agustus  2010 telah dilaksanakan  pentasyarufan (pembagian) zakat, infaq dan shodaqoh kepada yang berhak menerima. Acara yang dihadiri oleh Asisten II mewakili Bupati Grobogan, para alim ulama, para kyai, sesepuh dan pinisepuh, Kepala Kantor kemenag Kab. Grobogan, Muspika Karangrayung, Kepala UPTD/Instansi se-Kec. Karangrayung, Kepala Desa se-Kec. Karangrayung, calon jamaah haji, seluruh Pengurus BAZ Kec. Karangrayung, para muzakki dan mustahiq.


Dalam laporannya Ketua Panitia H. BUSRI, Sag Kepala KUA Karangrayung menyampaikan bahwa jumlah penerimaan sebesar Rp. 81.048.484,-. Sedangkan untuk pembagiannya sebagai berikut Fakir Miskin  173 orang (Rp. 17.300.000,-), Yatim piatu 93 anak (Rp.  6.975.000,-), Bantuan Modal Pedagang kecil 40 orang (Rp. 16.000.000,-), Guru madin/fisabilillah 40 madin (Rp. 16.000.000,-), Masjid, mushola, madin 8 buah (Rp. 6.500.000,-), Sedangkan sisanya digunakan untuk Bantuan sertifikat wakaf, amil, mualaf , pengelolaan dan saldo untuk tahun 2011. 
Ketua Badan pertimbangan BAZ Kec. Karangrayung Mundakar, S.Sos,MM Camat Karangrayung menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi dan kekurangannya,. Oleh karena itu diminta bantuannya kepada seluruh Kepala Dinas/Instansi dan Kepala Desa agar dapat lebih meningkatkan perannya dalam pengumpulan ZIS sehingga ke depan penerimaan ZIS akan meningkat. Beliau berpesan agar pengurus BAZ dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menitipkan zakat infaq dan shodaqoh melalui BAZ Kec. Karangrayung . 
Selanjutnya Kepala Kandepag Kab. Grobogan Drs. H. Taslim, MPd.I. dalam sambutan dan ceramahnya mengajak kepada segenap hadirin (khususnya penerima ZIS) untuk dapat meningkatkan derajatnya yang sebelumnya sebagai penerima zakat mudah-mudahan ke depan menjadi pemberi zakat (muzakki) dan kepada para amil agar meningkatkan amanah yang diembannya sehingga tahun depan lebih meningkat lagi. 
Bupati Grobogan dalam sambutan  yang dibacakan Asisten II Sekda Ir.H.Pramono, menyampaikan terima kasih kepada BAZ Karangrayung dan semoga bisa menjadi contoh bagi Kecamatan yang lain.
Pada kesempatan itu pula disampaikan penghargaan bagi 10 muzakki teladan, dan sebagai teladan diantaranya Bp. Basirin, STP (PPL), Ibu Hj. Sri Sutanti (Guru), Bp. Suratno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer Minggu Ini