Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 27 Agustus 2010

Roadshow/Sosialisasi STBM Tk Kec. Karangrayung

Tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)/Community Lead Total Sanitation (CLTS) Kecamatan Karangrayung pada tanggal 26 Agustus 2010 mengadakan roadshow/sosialisasi STBM dalam rangka menuju Grobogan Sehat Tahun 2012 bebas buang air besar sembarangan di Pendopo Kecamatan Karangrayung. Acara ini diikuti Tim AMPL Kab. Grobogan, PLAN Internasional PU Grobogan, Kades se-kec, Ka UPTD Puskesmas, Pendidikan, dan KUA. 

Camat Karangrayung Mundakar, S.Sos,MM dalam materinya menyampaikan beberapa sebab kurangnya taraf kesehatan yaitu kurangnya kesadaran masyarakat, perilaku hidup bersih dan sehat, menurunya gotong royong, kurangnya PSN, BAB sembarangan serta kurangnya partisipasi aparat desa, tomas dan toga. Oleh karena beliau meminta kades dan instansi agar memanfaatkan potensi dan peluang yang ada, seperti lewat materi khutbah jum'at.
Arif Orbandi, anggota AMPL Kab. menyampaikan bahwa direncanakan target STBM mencakup 153 Desa di 10 Kecamatan. Selanjutnya Rahmat dari PLAN meminta Kades guna suksesnya STBM agar segera membentuk 2 orang fasilitator desa dan fasilitator di tiap dusun 3 orang. Pada kesempatan itu pula dilaksanakan pemutarn film STBM.
Pada akhir acara diserahkan secara simbolis paket sarana sanitasi bagi kantor kecamatan dan puskesmas karangrayung 1 dan 2



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini