Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Kamis, 11 November 2010

Bintek Pengelolaan Keuangan CMP CLTS

Fasilitator Desa (FD) CLTS/STBM se-Kecamatan Karangrayung pada tanggal 11 Nopember 2010 di Pendopo Kec. Karangrayung mengikuti bimbingan teknis pengelolaan keuangan Community Managemen Program (CMP) program CLTS/STBM dari fasilitator PLAN internasional Program Unit Grobogan. Para peserta dari 11 Desa yang telah mendapat pelatihan pemicuan. 

Sekcam Karangrayung dalam sambutannya mengharapkan kepada para peserta nantinya dapat menerapkan prinsip-prinsip manajemen dalam mengelola kegiatan pemicuan bebas buang air besar sembarangan, yaitu Planning-perencanaan, organizing-pengorganisasian, actuating-pelaksanaan, controling-pengawasan (POAC). Selain itu pula transparancy-keterbukaan, akuntable-dapat dipertanggungjawabkan, participation-pemberdayaan, sustainable-keberlanjutan/kesinambungan.
Materi disampaiakan oleh ibu Dwi dan Ivan dari PLAN Internasional. setelah bintek ini diharapkan para peserta dapat menyusun program kegiatan dan anggaran ke depan serta dapat mengadministrasikan pengelolaannya. Pada akhir acara disepakati bahwa tiap bulannya tanggal 11 dilaksanakan pertemuan rutin bagi Fasilitator Desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer Minggu Ini