Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 10 November 2010

Wisata Bandungan-Semarang

Bandungan Semarang, dataran tinggi di kabupaten Semarang yang menawarkan sejuta pesona alam yang eksotis. Hanya butuh waktu sekitar satu jam perjalanan mobil pribadi dari Bandar Udara Achmad Yani Semarang. Kota kecamatan yang kecil ini banyak terdapat fasilitas berlibur yang menawan, asri, eksotis namun tetap terjangkau oleh semua kalangan. Di sini terdapat tempat yang menawarkan kolam pemancingan sekaligus resto ikan bakar ala setempat, di sepanjang jalan menuju ke Bandungan banyak terdapat hotel melati maupun motel yang ditawarkan dari harga Rp.50.000,- sampai dengan Rp.150.000,- semalam. Bagi anda yang datang bersama anggota keluarga, anda bisa menyewa villa atau paviliun, harganya pun relatif terjangkau.


Dua kilometer dari kota Bandungan, terdapat satu situs peninggalan Kaum Hindu pada masa lalu, yakni candi Gedong Songo. Bagi anda yang suka berkebun tempat ini sepertinya cocok sekali, karena di pasar Bandungan dan di sepanjang jalannya anda akan banyak bertemu dengan kebun bunga yang menjajakan bunga yang sudah siap di pot, ada juga kebun strawberi, nah untuk yang satu ini anda bisa memetiknya sendiri.
Eits. masih ada lagi yang kurang, yaitu makanan minuman yang khas, di Bandungan ada ltahu yang khas yaitu "tahu serasi bandungan" anda hanya akan dapat membedakan tahu ini degan tahu yang lain apabila anda sudah datang ke Bandungan dan mencobanya sendiri. Susu kedelai adalah minuman yang khas juga disana, akan tetapi saya menyarankan kepada anda untuk tidak melewatkan wedang ronde untuk menghangatkan badan dan juga jagung bakar di malam hari.
Semoga suatu saat anda dapat berkunjung ke Bandungan untuk dapat membuktikannya.(http://id.shvoong.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini