Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 03 Desember 2010

Peresmian Jembatan Desa Cekel



Hari Kamis Wage, 2 Desember 2010 merupakan hari sangat membahagiakan bagi warga desa Cekel khususnya Dukuh Gebang Dusun Lawar, karena pada hari itu hasil jerih payah warga selama berbulan-bulan secara bergotong royong dalam membangun jembatan penghubung yang telah diidam-idamkannya selama puluhan tahun sudah dapat terwujud.


Melalui dana PNPM-MP TA 2010 pembangunan jembatan telah selesai dikerjakan. Menurut penjelan ketua panitia yaitu TPK Desa Cekel, Sunar menyampaikan pembangunan jembatan dimulai sekitar pertengahan Tahun 2010. Namun dalam pelaksanaannya mengalami beberapa kendala diantaranya akibat musim yang tidak menentu, hujan terjadi hampir tiap hari bahkan kadang dengan curah hujan yang cukup tinggi. Air sungai sering meluap karena merupakan pertemuan dua buah sungai. Namun masyarakat dengan tekad yang kuat, akhirnya sepakat untuk melaksanakan pada saat air agak surut. Bahkan pula pengerjaannya terkadang sampai 24 jam melihat kondisi air sungai. Masyarakat tidak hanya berhasil membangun jembatan namun juga membangun jalan yang melewatinya sepanjang lebih kurang 1 km.
Lebih lanjut dijelaskan pembangunan jembatan ini menelan dana PNPM sebesar Rp. 200 jt dan swadaya /gotong royong sejumlah Rp. 132 jt. Menurut FK Kec., Condro jumlah swadaya ini merupakan terbesar se-Kab. Grobogan.
Selanjutnya Camat Karangrayung yang diwakili Sekcam, Joko S, dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga dengan prestasi dari masyarakat Desa Cekel ini. dengan terbangunnya jembatan  ini membawa dampak yang cukup besar, Dukuh Gebang menjadi semakin rawai dilewati warga .  dan mengharapkan untuk dapat melestarikan, memelihara, merawat jembatan ini.

1 komentar:

  1. SELAMAT DAN SUKSES KEPADA WARGA CEKEL KHUSUSNYA DUKUH GEBANG DAN SARI DUSUN NGLAWAR "TELAH SUKSES BANGUNANYA" TERIMAKASIH JUGA KEPADA BAPAK CAMAT MUNDAKAR DAN PjOK SUGIHARTO ATAS BIMBINGANNYA DAN SEMANGATNYA.
    buat Pak Sekcam "maturnuwun redaksinya"

    BalasHapus

Berita Populer Minggu Ini