Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada

Sabtu, 30 Oktober 2010

PS. Kec. Karangrayung Kalahkan Nampu 3:0

Bertempat di Lapangan Desa Nampu Kec. Karangrayung pada hari Jum'at 29 Oktober 2010 dilaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan antara pegawai Kec. Karangrayung melawan Pemerintah Desa Nampu. Permainan berlangsung seru karena para pemain rata-rata berusia di atas 40 tahun. Camat  dan sekcam Karangrayung juga tidak mau ketinggalan ikut main. Ditambah sorak sorai penonton dari masyarakat desa nampu dan anak-anak sekolah beserta para guru juga ikut menyaksikan. Pada babak bertama 2 gol diciptakan oleh muji dan agung untuk tim kec. Dilanjutkan pada babak kedua,  tim kecamatan menambah gol diciptakan Dawam, hasil akhir 3 : 0 untuk tim Kec. Karangrayung.

Kamis, 21 Oktober 2010

Grobogan akan segera luncurkan E-KTP

Direncanakan pada akhir Tahun 2011, penduduk Kabupaten Grobogan sudah memiliki elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), demikian disampaiakan Drs. Masrikan,MSi, Dispendukcapil Kab. Grobogan dalam acara penjelasan umum tentang pemutakhiran data kependudukan dalam rangka e-KTP yang diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2010. Acara ini diikuti Camat, Sekcam, Kasi Pelayanan Umu dan 2 orang operator. Pada tahap pertama e-KTP ini  akan dilaksanakan di 13 Kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya adalah Grobogan

Selasa, 19 Oktober 2010

Apresiasi PUAP 2010 kec. Karangrayung

Pada Tahun 2010 ini Karangrayung mendapat alokasi 3 Desa penerima progran PUAP (Pengembangan Usaha agribisnis Pertanian) yaitu Telawah, Dempel dan Jetis. pada tahun 2008 ada 2 Desa yaitu Putatnganten dan Karangsono dan Tahun 2009 Desa Mojoagung, Rawoh dan termas, demikian disampaikan sekcam Karangrayung dalam sambutannya pada acara Apresiasi PUAP Tahun 2010 yang dilaksanakan di Balai Desa Telawah pada tanggal 19 Oktober 2010.

Sabtu, 16 Oktober 2010

Seorang Pemuda tewas tertabrak KA

Pada hari Jum'at dinihari sekitar jam 00.39 WIB ada seorang pemuda nama Tunjung bin Sukahar usia 17 tahun dengan alamat Dusun Karangjati RT.07 RW.09 desa Mojoagung tewas tertabrak kereta api KA 51 pada km 43+400 dengan masinis Ispriyanto. Pada malam itu korban minta kunci rumah yang terletak di selatan rel kereta karena akan tidur disana. Betapa kagetnya keluarga sewaktu mau mengecek keberadaannya dirumah tersebut mendapati korban telah tewas di sebelah rel dengan luka ditubuhnya.

Desa Putatnganten adakan apitan dengan Haflah Dzikir


Pada hari Kamis, 14 Oktober 2010 Pemerintah Desa Putanganten mengadakan acara apitan desa dan pelepasan calon jamaah haji 2010 dengan Haflah Dzikir di Pendopo dan Halaman Kantor Desa Putatnganten. Acara ini dihadiri ribuan peserta dan jamaah Al Khidmah. KAdes Putatnganten Drs. Darmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara apitan biasanya dilaksanakan di masing-masing Dusun namun tahun ini dicoba untuk bersama namun apabila masing dusun akan mengadakan lagi tidak menjadi masalah. Bersamaan dengan ini pula dilepas calon jamaah haji sejumlah 6 orang termasuk Sekdes Putatnganten. 
Sekcam Karangrayung dalam sambutannya agar para jamaah senantiasa ingat S-2 (sabar dan syukur) serta memperbanyak zakat, infaq dan Shodaqoh karena bisa memperbanyak rizqi dan dijauhkan dari bala'.



Karyawan/wati Kec. Karangrayung gelar cuci tangan pakai sabun



Karyawan/wati Kantor Kecamatan Karangrayung ikut berpartisipasi dalam hari Cuci Tangan pakai Sabun se-dunia pada hari Jum'at 15 Oktober 2010. Sebelumnya diawali dengan kegiatan kebersihan di lingkungan kantor.

Penunggak PBB akan dilimpahkan ke Kejaksaan

DPPKAD Kab. Grobogan pada tanggal 13 Oktober 2010 bertempat di aula DPPKAD menyelenggarakan intensifikasi PBB bagi para Kepala Desa dan Kecamatan yang belum lunas dalam pemungutan dan penyetorannya. Dalam acara ini juga menghadirkan KP PBB Pratama Blora dan Kejaksaan Negeri Purwodadi. Menurut Supardi-DPPKAD tingkat pencapaian sebesar 83 % yang meliputi 5 kecamatan (Klambu, Tegowanu, Brati, Geyer dan Tanggungharjo) 220 Desa. 

Selasa, 12 Oktober 2010

Sosialisasi peraturan perundangan politik

Bakesbanglinmas kab. Grobogan bersama polres, kejaksaan dan KPU melaksanakan sosialisasi peraturan perundang-undangan politik di pendopo Kec. Karangrayung pada hari selasa, 12 okt 2010 bagi kades, perangkat desa, BPD dan tomas.

Senin, 11 Oktober 2010

Jembatan Dusun Singkilan Ambrol akibat banjir

Akibat banjir beberapa waktu (8/10) yang lalu ternyata bukan hanya menyisakan derita bagi para petani semangka, namun juga mengakibatkan sebuah jembatan di Dusun Singkilan Desa Putatnganten ambrol sehingga tidak bisa dilalui. Masyarakat Dusun Singkilan apabila ingin ke Kantor Desa/dusun lain terpaksa harus memutar lewat jalan yang lain. 

Syarat mencalonkan Bupati dan Wabup bagi para pejabat

Berikut ini saya copykan jawaban anggota KPU Kab. Grobogan atas pertanyan saya tentang syarat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wabup Grobogan Tahun 2011 :
1. Bupati dan Wakil Bupati yang masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati dan dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik atau mencalonkan diri secara perseorangan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati wajib menyampaikan surat pemberitahuan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur. jadi tidak harus mundur.

Sabtu, 09 Oktober 2010

Para Petani di Karangrayung kecewa, bantuan benih padi dari Pempus tidak bisa tumbuh





Beberapa petani penerima bantuan benih padi banyak yang kecewa karena benih yang mereka terima dari pemerintah pusat tidak bisa tumbuh setelah disebar. Mereka rugi beberapa hari, harusnya sudah mulai menanam tapi karena tidak bisa tumbuh akhirnya harus menunda. ternyata kejadian ini sudah pernah terjadi pada tahun yang lalu. Kalau tahun ini mereka mendapat bantuan benih padi hibrida bernas super. sedangkan tahun kemarin hibrida bernas prima. Melihat bungkusnya para petani juga tampak kurang sreg, karena label porduksi dan kedaluarsanya hanya kertas yang ditempelkan pakai staples, tidak di dalam atau tertulis pada plastik pembungkusnya.

Lahan Semangka kebanjiran, petani menjerit

Akibat hujan pada hari Kamis sore, 7 Oktober 2010 kemarin, mengakibatkan areal persawahan yang sebagian besar ditanami semangka di sekitar dusun Rapah latak dan Putatnganten terkena banjir. Banjir ini bahkan masih belum surut sampai dengan sabtu. Para petani semangka sudah pasrah dengan keadaan ini, padahal sebagian tanamannya sudah ada yang berbuah sebesar bola tenis bahkan lebih.

Rabu, 06 Oktober 2010

Rapat Pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Karangrayung

Pengurus BAZ Kecamatan Karangrayung mengadakan rapat evaluasi pentasyarufan ZIS dan rencana kegiatan kedepan bertempat di aula KUA Karangrayung pada hari rabu 6 Oktober 2010. Dari penjelasan bendahara melalui sekretaris disampaikan penerimaan ZIS dari Bulan september 2009 s.d. Agustus 2010 sejumlah 78.048.484,- dan pengeluaran sejumlah Rp. 74.738.917, jadi saldo Rp. 3.309.567,-. Pertemuan yang dihadiri Badan Pertimbangan, Komisi Pengawas dan Badan Pelaksana tersebut menghasilkan beberapa point, yaitu :

Pupuk di Grobogan cukup sampai akhir Desember 2010. Sarasehan gapoktan/KTNA karangrayung

Gapoktan/KTNA se.karangrayung mengikuti sarasehan yg diadakan UPTD PTPH di pendopo kec. Karangrayung pada hari Rabu, 6 Oktober 2010. Acara tersebut dihadiri Tim dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikulturan Kab. Grobogan dan distributor pupuk cair organik herbafarm (sidomuncul-semarang). 
Menurut penjelasan Ahmad Zulfa Kamal dari Dipertan kebutuhan pupuk di Grobogan masih dapat terpenuhi/cukup sampai dengan akhir bulan Desember 2010, jadi masyarakat tidak perlu khawatir. 

Selasa, 05 Oktober 2010

Bintek pengelolaan keuangan bagi sekretariat PPS Pilbup 2011

Sejumlah 38 orang yang merupakan sekretaris PPS dan anggota se.wilayah kecamatan karangrayung pada hari selasa 5 okt 2010 mengikvti bimbingan teknis pengelolaan keuangan dana hibah pilbup grobogan 2011 di pendopo kecamatan karangrayung yang diselenggarakan oleh Sekretariat PPK Kecamatan Karangrayung.

Sabtu, 02 Oktober 2010

Pelantikan Panwascam Pilbup 2010

Sebanyak 57 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Grobogan dilantik di pendapa kabupaten, Kamis 30 September 2010. Mereka akan bertugas di 19 kecamatan. Setelah dilantik, mereka bertugas menyiapkan kesekretariatan di tingkat kecamatan. Selain itu, merekrut petugas pengawas lapangan (PPL) sebagai kepanjangan tangan di tingkat desa.

Penerimaan CPNS BAPPENAS 2010

REPUBLIK INDONESIA
KEMENTERIAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL/BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL

PENGUMUMAN

Nomor : 1245/B.02/09/2010

Dalam rangka mengisi Formasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, maka akan dilakukan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2010 dengan ketentuan sebagai berikut :
I.     KUALIFIKASI PENDIDIKAN
No.
Pendidikan
Program Studi/Jurusan
Formasi
1.
Sarjana (S.1)
Hukum
1 Orang
2.
Sarjana (S.1)
Hukum Administrasi Negara
1 Orang
3.
Sarjana (S.1)
Hukum Perdata
2 Orang
4.
Sarjana (S.1)
Hukum Tata Negara
2 Orang
5.
Sarjana (S.1)
Teknik Industri
2 Orang
6.
Sarjana (S.1)
Teknik Informatika
2 Orang
7.
Sarjana (S.1)
Teknik Lingkungan
1 Orang
8.
Sarjana (S.1)
Teknik Planologi
1 Orang
9.
Sarjana (S.1)
Ekonomi Manajemen
2 Orang
10.
Sarjana (S.1)
Ekonomi Studi Pembangunan
2 Orang
11.
Sarjana (S.1)
Administrasi Negara
1 Orang
12.
Sarjana (S.1)
Ilmu Komunikasi
1 Orang
13.
Sarjana (S.1)
Antropologi
1 Orang
14.
Sarjana (S.1)
Geografi (Kewilayahan)
2 Orang
16.
Sarjana (S.1)
Ekonomi Akuntansi
1 Orang
17.
Diploma III (D.III)
Teknik Mesin
1 Orang
18.
Diploma III (D.III)
Sekretaris
3 Orang
 II.     SYARAT PENDAFTARAN
Persyaratan Umum :
1.     Warga Negara Indonesia, berusia maksimum :
a.     Diploma III   : 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1979);
b.     Sarjana         : 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1974);
2.     Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3.     Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
4.     Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI;
5.     Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6.     Berkelakuan baik;
7.     Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
  Persyaratan Khusus :
1.     Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang telah ditetapkan diatas;
2.     Terakreditasi A bagi Perguruan Tinggi Swasta dari BAN – PT dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas.(Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Berlaku);
3.     Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
a.     D.III minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);
b.     S.1 Universitas Negeri minimal 3,00 (tiga koma nol nol);
S.1 Universitas Swasta minimal 3,25 (tiga koma dua puluh lima);
  Lain-lain :
1.    Pendaftaran dan ketentuan tata cara pelaksanaan tes secara lengkap dapat dilihat di http://rekrutmen.bappenas.go.id;
2.   Dalam proses penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses tes;
3.     Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti setiap tahapan tes ditanggung oleh pelamar;
4. Setiap Pengumuman, ditayangkan secara online pada portal rekrutmen CPNS Kementerian PPN/Bappenas : http://rekrutmen.bappenas.go.id dan pelamar dapat melihat pengumuman hasil dari setiap tahapan tes pada portal tersebut (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR);
5.     Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap hasil tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
6.    Kelulusan pelamar pada setiap tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima sebagai CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;
7.    Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada setiap tes, maupun setelah diangkat sebagai CPNS/PNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas, maka Kementerian PPN/Bappenas berhak mengugurkan kelulusan tersebut dan atau memberhentikan CPNS/PNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas serta menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut dan melaporkan sebagai tindak pidana di Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu;
8.     Bagi mereka yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi namun mengundurkan diri diwajibkan untuk mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan oleh panitia dan dibayarkan kepada Kas Negara sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).
Jakarta, 29 September 2010
BIRO SUMBER DAYA MANUSIA
KEMENTERIAN PPN/BAPPENAS

Jumat, 01 Oktober 2010

Pendaftaran PPL Pilbup Grobogan 2011

Panitia Pengawas Kecamatan /panwascam karangrayung menerima pendaftaran panitia pengawas lapangan pemilihan umum bupati dan wabup grobogan 2011 mulai tanggal 1 s.d 3 oktober 2011

Bimbingan teknis kearsipan bagi Perangkat Desa


Sejak tanggal 23 September 2010 kemarin dilaksanakan bimbingan teknis kearsipan bagi kaur umum/perangkat desa di wilayah kec. Karangrayung yang menangani. Setiap hari kerja sejak jam 8 ada 2 orang perangkat desa yg mengikuti bimbingan. Metode yang digunakan adalah langsung praktek menangani/meng.agenda dan meng.arsipkan terhadap surat-surat baik agenda masuk maupun keluar di ruang sekretariat kecamatan karangrayung.

Berita Populer Minggu Ini