Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 19 Januari 2011

Rencana penanaman pipa gas di sepanjang pinggir rel KA Randublatung-Semarang

"PT Sumber Petrindo Perkasa (SPP) mulai Tahun 2011-2013 merencanakan akan melaksanakan penanaman pipa gas bumi di sepanjang rela KA dari wilayah Kab. Blora (randublatung) sampai dengan Semarang (Tambaklorok) + 140 km," demikian disampaiakan M. Besar Legal Manager PT.SPP Center Level 9 Jl. Jend. Sudirman Kav. 71 Jakarta 12190, Indonesia   dalam acara pemaparan dalam rangka pemasangan/penanaman pipa gas bumi kepada Dinas/Instansi dan 9 camat yang nantinya wilayahnya akan dilewati proyek di ruang rapat setda Kab. Grobogan  Lt. 2 pada hari selasa, 18 Januari 2011.
Rencana proyek tersebut melewati 4 Kabupaten (Blora, Grobogan, demak dan Semarang). Untuk wilayah Grobogan melintasi 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Gabus, Kradenan, Pulokulon, Toroh, Penawangan, karangrayung, Godong, Gubug dan Tegowau.
Lebih lanjut dijelaskan Proyek ini akan gantikan pemakaian BBM untuk pembangkit listrik Tambak Lorok Semarang 1.400 kilo lt/hari. dan dapat menghemat Rp.3 T/th. Dari Desa Sumber Kec. Kradenan Kab. Blora pipa dipasang rencana sejajar dan melintasi rel KA lintas Semarang-Gundih, dengan jarak 10 m dari as rel, ditanam 1,5 m. Akan melintasi 19 sungai, 68 jalan, 76 pengairan dan 3 rel KA. Tanaman yang dilewati akan mendapat ganti rugi sesuai aturan yang ada dan akan memanfaatkan tenaga masyarakat lokal yang sebelumnya akan mendapatkan pelatihan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini