Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Kamis, 10 Februari 2011

Hasil Muscab III PKB Grobogan

Tim Formatur Diminta Buang Orang-orang yang Merusak Partai

  • Penyusunan Pengurus DPC PKB
GROBOGAN- Menjelang penyusunan kepengurusan DPC PKB Kabupaten Grobogan periode 2011-2016, DPW PKB Jateng menyatakan sikap ketegasannya. DPW meminta supaya dalam penyusunan kepengurusan, tim formatur membuang orang-orang yang menganggu partai.

‘’DPW memang hanya mengawasi penyusunan kepengurusan itu. Namun kami juga tegas dalam menetapkan rambu-rambunya. Salah satunya yaitu supaya tim formatur penyusunan pengurus membuang orang-orang yang merusak partai,’’ kata Wakil Ketua DPW PKB Jateng Sukirman ketika berada di Grobogan, Rabu (9/2) kemarin.
Ditambahkan, DPW hanya sebagai pendamping yaitu memberikan masukan atau saran dalam penyusunan pengurus setelah Muscab III PKB Grobogan. Dalam muscab yang digelar di kompleks Yayasan Semangat Islam (Yasemi) Karangrayung, Minggu (6/2) lalu, terpilih sebagai ketua DPC periode 2011-2016 HM Nurwibowo.
‘’Meskipun hanya sebagai pendamping, DPW tetap memiliki penilaian, termasuk memiliki track record (sepak terjang) kader selama dalam kepartaian. Oleh sebab itu kita berharap pada lima orang yang menjadi formatur supaya selektif,’’ kata Sukirman.

Faktor Pemerataan
Ketua DPC PKB terpilih HM Nurwibowo mengatakan, dalam memilih nama-nama yang direferensikan masuk dalam struktural partai akan memperhatikan faktor pemerataan wilayah. Selain itu pihaknya tetap akan mempertimbangkan saran dari Ketua DPW H Abdul Kadir Karding agar mengakomodir calon lain yang maju dalam muscab. Seperti diberitakan sebelumnya, selain HM Nurwibowo, ketua PAC Kecamatan Tegowanu H Mustain juga muncul sebagai kandidat ketua DPC.
‘’Tentunya dengan tetap mempertimbangkan syarat administrasi dari calon pengurus tersebut, seperti salah satunya harus mundur dari Ketua PAC apabila yang bersangkutan menyandang jabatan tersebut,’’ katanya.(K11-14)SM,10-2-2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini