Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Selasa, 29 Maret 2011

Musrenbangkab Grobogan Tahun 2011

Diproyeksikan Anggaran Tahun 2011 Kabupaten Grobogan tembus 1 trilyun, pendapatan sebesar Rp. 1.122.716.365.590,- diperoleh dari PAD 68.793.515.000,- dan DAU Rp. 710.380.100.000,- dan Belanja Rp.1.201.968.010.450,-.Demikian disampaikan Ka. Bappeda Kab Grobogan dalam acara Musyawarah perencanaan pembangunan Kabupaten Grobogan Tahun 2011 di Gedung reptaloka tanggal 28 Maret 2011. 

Musrenbangkab tahun ini mengambil tema "Perencanaan terintegrasi mewujudkan grobogan yang lebih sejahtera, Satu Kabupaten satu perencanaan, satu perencanaan untuk semua".
Acara ini dihadiri Muspida Kab Grobogan, SKPD, perwakilan propinsi Jateng, Instansi vertikal, orsos, LSM, organisasi profesi dan tooh masyarakat.
Musrenbang ini merupakan mekanisme perencanaan yang bertujuan untuk merumuskan RKPD Tahun 2012, yang memuat rancangan prioritas pembangunan dan pendanaannya, baik yang akan dilaksanakan langsung oleh pemerintah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.
RKPD 2012 ini merupakan penjabaran kebijakan tahun pertama dari RPJMD Kabupaten Grobogan Tahun 2011-2016 yang sedang dalam proses penyusunan. Rencana Pembangunan lima tahun ke depan ini disusun dalam rangka merealisasikan konsep visi Bupati/Wakil Bupati Terpilih yaitu : “Terwujudnya Kabupaten Grobogan sebagai daerah industri dan perdagangan yang berbasis pertanian, untuk mencapai masyarakat yang sehat, cerdas dan lebih sejahtera”.
Bupati Grobogan, H.Bambang Pudjiono,SH mengharapkan Musrenbang ini mengutamakan prinsip-prinsip partisipatif, demokratis, aspiratif dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Untuk itulah pelaksanaan MUSRENBANG – RKPD, selain hadir seluruh jajaran eksekutif, juga menghadirkan stakeholders pembangunan lainnya, untuk ikut terlibat secara aktif dan memberikan nuansa demokrasi dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan.
Terkait dengan program-program dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Tengah, Beliau memohon kepada peserta untuk mencermati kesesuaian program dengan prioritas pembangunan Kabupaten Grobogan, antara lain pencapaian MDG’s Tahun 2015, yang dijabarkan antara lain melalui perencanaan program-program penanggulangan kemiskinan dan perencanaan program-program responsif gender.
Setelah sambutan dari Ka. Bappeda Prop Jateng dan Bupati Grobogan, laporan dan paparan dari Bappeda, dilanjutkan pembahasan usulan kegiatan pembangunan Kab Grobogan per SKPD Tahun 2012 yang dibagi dalam 3 rumpun :
  1. Rumpun ekonomi di R. Rapat BKP yang diikuti 48 elemen
  2. Rumpun Prasarana wilayah di  Gedung OR yang diikuti 51 elemen
  3. Rumpun Sosbud di R. rapat Bappeda yang diikuti 65 elemen

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini