Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 27 April 2011

24 Desa di Grobogan dicanangkan telah bebas dari BABS/ODF

Sebanyak + 43 % penduduk kabupaten Grobogan diperkirakan masih buang air besar sembarang, "mekong" pamer bokong, demikian disampaikan oleh Wabup Grobogan, Icek Baskoro, SH dalam sambutannya pada acara celebracy/perayaan Desa bebas dari Buang Air Besar sembarangan (BABS)/Open Defecation Free (ODF) di Desa Sumberagung-Godong pada Selasa, 26 April 2011.


Acara ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Grobogan, PLAN Internasional PU Grobogan dan, AusAID. Dihadiri pimpinan SKPD, Tim AMPL Kab. Grobogan, Camat, Kades, Tomas, Tim CLTS Kec, FD. Dalam acara ini juga dihadiri Mr. JohnMcdonough dari PLAN untuk wilayah Asia.
Sebanyak 24 Desa dinyatakan telah terbebas dari BABS, untuk Kec. Karangrayung ada 3 desa yaitu Desa Jetis, Parakan dan Karanganyar. Wabup menjanjikan akan memprioritaskan alokasi kegiatan/pembangunan bagi ke-24 desa tersebut guna merangsang desa-desa yang lain.
Dalam kesempatan itu pula disampaikan penghargaan bagi Tim CLTS kecamatan dan FD yang berprestasi, salah satu diantaranya FD Desa Putatnganten Sri Fitria.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini