Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Rabu, 03 Agustus 2011

Pelaksanaan Jampersal di Grobogan

Pada tahun 2011 ini pemerintah telah meluncurkan Program Jaminan Persalinan (Jampersal) yang bertujuan meningkatkan akses terhadap pelayanan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) melalui pembiayaan untuk pelayanan persalinan. Puskesmas dan jaringannya di Kabupaten Grobogan melaksanakan program Jampersal  mulai 21 Juni 2011.

Adapun pelayanan tingkat pertama diberikan di Puskesmas dan jaringannya serta fasilitas kesehatan swasta yang telah bekerjasama dengan tim pengelola jampersal kabupaten.
Pelayanan tingkat lanjutan diberikan di rumah sakit yang telah bekerjasama sebagai Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) Jamkesmas yaitu RSUD Dr. R. Soedjati, RS. Panti Rahayu, RS Permata Bunda, RS PKU Muhammadiyah Gubug dan RS Habibullah Gabus.
Sedangkan jenis pelayanan meliputi :
  • pemeriksaan kehamilan
  • pertolongan persalinan
  • pelayanan pemeriksaan nifas termasuk KB pasca persalinan
  • pelayanan bayi baru lahir



2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum warrahmatullahiwabarrakatuh,
    Bismillahirrahmanirrahim,
    Dengan Hormat,
    Dg adanya artikel ini saya mau melamar pekerjaan,kalau kontrak kerja saya sudah habis bekerja di rumahsakit saudi arabia, saya bekerja disaudi sejak 2007.
    Yaa Akhi wa ukhti...wahai sodara2 muslimku jalan ceritanya begini.. Dulu saya sungguh berkeinginan masuk kerja di rumahsakit Islami,dan ternyata saya ditakdirkan kerja di rumahsakit katholik mungkin krn ijazah saya lulusan akper katolik, dulu saya nglamar kerja di seluruh rumah sakit PKU muhamdaiyah dan semua rumah sakit yg bernuansa islam di jogja,solo,klaten, itu waktu saya lulus dari nursing academy & saat saya masih di indonesia tidak ada satupun yg menerima lamaranku untuk kerja di rumah sakit2 bernuansa islami tersebut, walaupun saya saat itu juga punya Kartu anggota MUHAMADIYAH, apakah nglamar kerja di PKU Muhammadiyah dan rumah sakit lain yg bernuansa islami harus disyaratkan ada NEPOTISME dg pimpinan ataupun atasan?? mengapa saya tidak ada satupun yg menerima kerja saya,ya? atau krn saya lulusan AKPER KATHOLIK? SAYA LULUSAN AKPER KATHOLIK TAPI SAYA MUSLIM TULEN! kata temanku yg sekarang juga masih kerja dg saya di Rumah Sakit SAUDI ARABIA,, Beliau bilang ternyata perlu mendekati pimpinannya kalau mau masuk rumahsakit nuansa islami entah itu PKU ATAU rs.yg bernuansa ISLAM manapun,, apakah betul itu???
    Bolehkah saya ikut bekerja memberikan jasa dan pengalaman kerja saya untuk saudara2ku muslim lewat rumahsakit-rumah sakit islami yg antum pimpin ,yg antum kelola?? rumah saya di Kauman, Kuwaron Gubug Grobogan tolong saya bisa masuk menjadi staff Nurse bekerja di rumahsakit PKU MUHAMMADIYAH GUBUG, Kab. Grobogan. Email saya diono_nurse@yahoo.co.id dan face book saya: diyonoalkhobar@yahoo.com. Semoga saya bisa memberikan dan menambah nuansa serta ilmu dan pengalaman saya yg pernah saya dapatkan dari luar negri untuk organisasi islam dan untik umat islam dan seluruh pendudk rakyat indonesia dg dilandasi minta keridhoan Allah ikhlas Lillah.
    Terimakasih atas perhatianya dan pertolonganya, Jazakallahukhairan, Barrakallahufikum,
    Hormat saya,

    Diyono bin Mardiwiyono


    Diyono bin Mardiwiyono
    Current Address: Shemeshi, Riyadh, KSA
    Permanent Address: Jl. Agus Salim 76, Kepek II 02/06
    Wonosari, Gunungkidul Yogyakarta Indonesia
    I live with My wife,Permanent address: Kauman, Kuwaron,Gubug Grobogan
    Email:diono_nurse@yahoo.co.id
    Face Book: diyonoalkhobar@yahoo.com
    Dear Sirs,
    Having seen the details of Muhammadiyah Organisation, I would like to Apply for the position of Nurse. Please view my attached CV. I am Indonesian ,male nurse, have passed Saudi prometric exam, have a licensed nurse specialist (REGISTERED NURSE in the Kingdom of Saudi Arabia; Standard USA), had experiences in Indonesia hospital and SAUDI-ARAMCO as Nurse site, Saudi Basic Industries Corporation (SABIC) as Nurse Company, Emergency Department, Male Medical Ward, Male Orthopedic Ward in Almana General Hospital ,Kingdom of Saudi Arabia as Staff Nurse. I will give the best services to your employees and People without differentiate ethnic, race, religion, country and so forth. I look forward to getting a call for interview to further review my experience and qualification.
    Thank you very much for your consideration.
    Sincerely Yours,

    Diyono Bin Mardiwiyono

    BalasHapus
  2. Semoga yang berkompeten ada yang membaca surat dari Bapak Diyono dan berkenan menerima bapak

    BalasHapus

Berita Populer Minggu Ini