Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 05 Oktober 2011

BAZ Karangrayung bantu air bersih

desa, kecamatan, karangrayung, grobogan, bencana, air bersih
Jamus-Mangin
"Ini adalah bantuan air bersih pertama kali yang kami terima untuk wilayah Dusun Karanganyar", demikian disampaikan Suwardjo, Kadus Desa Karanganyar pada saat pengedropan bantuan air bersih oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan karangrayung bekerjasama dengan Kecamatan Karangrayung dan TKSK Kecamatan Karangrayung dengan difasilitasi mobil tangki dari Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Grobogan pada tanggal 5-6 Oktober 2011.

Lebih lanjut dijelaskan Suwardjo," bahwa selama ini warga harus mengambil air dari sendang atau sumur-sumur yang dibuat warga di tengah ladang dengan jarak sekitar 1/2 s.d 1 km. Meskipun ada jaringan pipa air dari PAM swasta namun sudah lama airnya tidak mengalir."
Dusun Karanganyar
Menurut Camat Karangrayung, Mundakar, S.Sos yang juga menjabat sebagai ketua Badan Pertimbangan BAZ yang didampingi Ketua Badan Pelaksana BAZ, Joko Supriyanto, S.STP,M.H menyampaikan beberapa desa di wilayah Karangrayung selama beberapa waktu ini mengalami kesulitan air bersih terutama wilayah-wilayah sekitar hutan (bagian selatan) yang tidak teraliri jaringan air bersih baik PDAM maupun swasta. Memang beberapa kali telah mendapat bantuan suplai air bersih dari kabupaten, namun jumlahnya belum mencukupi. Oleh karena itu mengharapkan partisipasi segenap elemen termasuk sektor swasta guna meringankan beban warga karangrayung yang masih kekurangan air bersih.
"Melalui program dari BAZ ini diharapkan dapat mengisi kekosongan bantuan air bersih dari kabupaten, jadi sifatnya hanya menunjang saja. Sementara ini direncanakan untuk Desa Mangin, Karanganyar, Sendangharjo dan Cekel. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah turun hujan,' demikian disampaikan lebih lanjut.
Selanjutnya menurut Kades Mangin, Parno, menyampaikan," terima kasih atas bantuan air bersih dari BAZ Karangrayung karena untuk satu dua hari ini masyarakat tidak harus menempuh jarak 1-2 km untuk mengambil air bersih di sumber dekat hutan."
Sempat terjadi ketegangan sewaktu pengedropan air di Dusun Jamus-Mangin karena warga saling berebut air.  Dusun Nanggung-Mangin juga mendapatkan alokasi, air bantuan untuk dusun ini datang sekitar jam 7 malam yang kemudian didrop di masjid dusun setempat untuk diambil warga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini