Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Selasa, 04 Oktober 2011

Polsek Karangrayung bantu air bersih

Desa Cekel Kekurangan Air Bersih 
Polsek Lakukan Pengedropan Air 
GROBOGAN- Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung dalam satu bulan terakhir ini mengalami kekurangan air bersih. Hal ini dikarenakan musim kemarau dan tidak tersedianya sumber mata air di desa tersebut. ’’Sumur milik warga sudah lama mengering. Sungai yang ada juga tidak ada airnya. tidak sedikit warga kami yang terpaksa harus berjalan sampai tiga kilometer untuk mendapatkan air bersih,’’ kata Kepala Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung Sukamto, kemarin.

 
Mengetahui hal itu, Polsek Karangrayung langsung mengirimkan bantuan air bersih sebanyak tiga tangki untuk sekitar 200 kepala keluarga (KK) di Dua Rukun Tetangga (RT) Desa Cekel. Lima Desa Pengedropan air bersih dari sumber mata air Ubalan yang juga dikelola PDAM tersebut dilakukan bekerja sama dengan UPTD Sosial Kecamatan Karangrayung. ’’Sebenarnya, menurut laporan Babinkamtibmas Polsek Karangrayung, ada Lima Desa yang mengalami kekeringan yaitu Cekel, Karanganyar, Sendangharjo, Telawah, dan Nampu. 
Meski baru dua sampai tiga tangki, namun kami sudah melakukan pengedropan air di desa-desa tersebut,’’ ujar Kapolsek Karangrayung AKP Eko Prasetyanto disela-sela pengedropan droping air di Desa Cekel. Ditambahkan Kapolsek, bantuan air bersih tersebut tidak hanya berhenti kali ini saja. Apabila pada Bulan Oktober ini belum turun hujan, maka akan semakin banyak permintaan droping air bersih oleh warga. ’’Kami akan terus berupaya memberikan bantuan air bersih di desa-desa yang mengalami kekeringan. Kegatan ini sebagai salah satu wujud kemitraan polisi dengan masyarakat,’’ kata Eko Prasetyanto. (K11-14)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini