Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Senin, 10 Oktober 2011

Profil Moerdiono-Mantan Mensesneg

APDN, STPDN, Karangrayung, Grobogan, Desa, KecamatanMoerdiono lahir di Banyuwangi, 19 Agustus 1934. Ia masuk ke Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Malang tahun 1957 dan Lembaga Administrasi Negara pada 1967. Semenjak awal Orde Baru Moerdiono berkarir di Sekretariat Negara memulai karier menjadi Staf Sekretariat Negara (1966), Asisten Menteri Sekretaris Negara Urusan Khusus (1972) dan Sekretaris Kabinet (1981-1983).

Moerdiono kemudian menjadi Mensesneg selama dua periode. Pada Kabinet Pembangunan V yang berlaku semenjak tanggal 21 Maret 1988 hingga 17 Maret 1993. Soeharto kemudian kembali memilihnya untuk jabatan yang sama dalam Kabinet Pembangunan VI yang mulai bertugas sejak 17 Maret 1993 hingga 16 Maret 1998.
Moerdiono aktif juga sebagai Ketua PB Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti) dan Ketua Panitia Koordinasi Kerja Sama Teknik Luar Negeri. Moerdiono juga tercatat sebagai Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra.
Moerdiono menerima penghargaan Bintang Yudha Dharma Nararya (1986), Bintang Mahaputera Adipradana (1987), dan Doktor Honoris Causa dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya 1994.
Moerdiono meninggalkan istri Marijati dan empat anak (Ninuk Mardiana Pambudy, Indrawan Budi Prasetyo, Novianto Prakoso, dan Baroto Joko Nugroho).
Marilah sejenak kita menundukkan kepala, menelentangkan tangan, bertafakur sambil memanjatkan Doa kepada Allah SWT. Atas berpulangnya kepangkuan Yang Maha Kuasa Alm. Bapak MOERDIONO yang telah meninggalkan kita bersama pada hari Jumat (7/10) pukul 19.40 waktu Singapura di Rumah Sakit Gleneagle, Singapura...
Semoga Almarhum ditempatkan disisiNYA yang layak, diampuni segala salah dan khilafnya, diterima segala amal dan perbuatannya... Dan keluarga yang ditinggalkan diberi Kekuatan dan Ketabahan.... Amiin...(Empi muslion)
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini