Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Senin, 24 Oktober 2011

Selamat Jalan Simoncelli

Dunia MotoGP kembali berduka. Pasalnya kemarin 23 Oktober 2011 dalam Balapan MotoGP Sepang, Malaysia terjadi kecelakaan tragis yang melibatkan Marco Simoncelli, Colin Edwards dan Valentino Rossi pada lap kedua. Di tikungan ke-11, Simoncelli terjatuh dan Edwards yang berada di belakangnya tak dapat menghindarinya dan akhirnya menghantam tubuh Simoncelli. Sedangkan  Valentino Rossi berhasil banting setir ke luar lintasan untuk menghindari tabrakan dengan Simoncelli dan Edwards. Simoncelli yang tergeletak di tengah aspal langsung dilarikan ke Medical Center untuk mendapat perawatan.

Dia merupakan korban kedua di arena balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Pembalap pertama yang menjadi korban MotoGP adakah Daijiro Kato. Kebetulan Simoncelli dan Kato sama-sama pernah membela Gresini. Keduanya juga sama-sama tewas pada tahun keduanya di MotoGP. Kato meninggal dunia karena kecelakaan dahsyat seri MotoGP Jepang pada 2003 silam. Dia menabrak dinding pembatas lintasan sehingga membuat motor yang dikendarai hancur berkeping-keping.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini