Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Senin, 31 Oktober 2011

Tim Kadarkum "Rukun Praja" Grobogan gugur di semifinal

kadarkum, hukum, desa, kecamatan, tim, karangrayung, grobogan
Tim Kadarkum Rukun Praja Grobogan mewakili Kab. Grobogan dalam lomba cepat tepat kadarkum di Kanwil Kemenkum HAM Jateng di Semarang.Acara ini dalam rangka Bulan Bakti Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2011 dan memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-66. Diikuti oleh 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Anggota tim terdiri dari lima orang yaitu Kec. Karangrayung, Bagian Hukum dan tiga orang guru SD di Kec. Klambu.



Pelaksanaan Lomba Kadarkum ini diselenggarakan dari tanggal 26 sampai dengan 27 Oktober 2011 di Aula Lantai 3 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Lomba diselenggarakan dalam 3 (tiga) tahap, yaitu tahap pertama tanya jawab antar regu, tahap kedua bonus dan tahap ketiga rebutan.
Pada hari pertama 26 Oktober 2011 dilaksanakan sebanyak 4 putaran, dimana masing-masing putaran ada 5 regu yang bertanding dan setiap putaran tersebut diambil juara I dan II. Juara I dan II tersebut ditandingkan pada semi final pada hari kedua 27 Oktober 2011. Sewaktu main pada babak penyisihan pada hari pertama Tim Kab. Grobogan dapat mengalahkan lawan-lawanya (Temanggung, Surakarta, Pati dan Sragen) dan memperoleh skor tertinggi (600).
Sedangkan pada hari kedua dipertandingkan 2 putaran yang masing-masing putaran mempertandingkan 6 regu. Semi final pada hari yang sama diikuti 12 regu dan babak final diikuti 6 regu (juara I, juara II, juara III, harapan I, harapan II dan harapan III). Namun pada hari kedua kalah dan memperoleh nilai terendah (250), hal ini dikarenakan pada saat babak rebutan sama sekali memperoleh nilai melainkan malah kena hukuman minus 50 karena mendahului memencet bel sebelum disebutkan kata tanyanya
Pada babak final akhirnya ditetapkan Juara I Kabupaten Kebumen, Juara II Kabupaten Cilacap dan Juara III Kabupaten Blora. Sedangkan Harapan I Kabupaten Klaten, Harapan II Kabupaten Magelang dan Harapan III Kabupaten Pemalang.  
Setiap regu diwajibkan menampilkan yel-yelnya. Untuk Tim dari Kab. Grobogan sebagai berikut :
Kadarkum Keluarga sadar hukum
Yang paham dan taat pada hukum
Sebarkan aturan undang-undang
ciptakan aman sejahtera

Grobogan kondang kecape
Bersemi iku semboyane
Grobogan ayo dimenangke
Yen wis menang, ngguyu rame-rame
hahaha hahaha huha

(tepuk kadarkum) 2 3 2 3 2 3 2

Kadarkum Rukun Praja (yes-yes-yes)
Grobogan (go-go-go)
Semangat


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini