Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Sabtu, 21 Januari 2012

Penerimaan BKP WP IPDN di Grobogan

Di Alun-alun Purwodadi
Bertempat di Alun-Alun Purwodadi, Kamis (12/1) apel penerimaan Bhakti Karya Praja (BKP) dan (Kuliah Kerja Nyata) KKN Wasana Praja (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) IPDN sebanyak 1050 orang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Grobogan, H. Bambang Pudjiono, SH.

Jumlah total perserta 1050 orang terdiri dari D-IV IPDN 831 Praja, S-1 IPDN 160 Praja dan Antap 59 Personil. Untuk praja D-IV IPDN ditempatkan pada 33 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Grobogan yaitu Kecamatan Toroh, Gubug, Tawangharjo, Brati, Karangrayung dan Tanggungharjo, sedangkan untuk Praja S-1 IPDN ditempatkan di 6 Desa di Kecamatan Purwodadi yaitu Desa Putat, Pulorejo, Ngraji, Kandangan, Cingkrong dan Nambuan.
Di Kec. Karangrayung
BKP dan KKN yang dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 12 Januari 2012 sampai dengan 10 Februari 2012 merupakan wujud implementasi tridharma perguruan tinggi, khususnya dharma pengabdian pada masyarakat yang bertujuan sebagai wahana berlatih bagi wasana praja dalam menerapkan teori-teori yang telah diterima di bangku kuliah.
Dalam pidatonya, Bupati berpesan kepada para praja agar memanfaatkan waktu 30 hari kedepan untuk dapat mempraktikkan ilmu yang didapatkan dibangku kuliah, menyebarluaskan semangat displin dan nilai-nilai kebangsaan sebagaimana telah ditanamkan di IPDN serta memanfaatkan kegiatan BKP tersebut untuk berkoordinasi, mencari informasi dan pengetahuan sebanyak-banyaknya sebagai tambahan bekal pengalaman kerja serta perkembangan ilmu pemerintahan di masa mendatang.(www.grobogan.go.id)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini