Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 29 Agustus 2012

Malam Resepsi HUT RI Ke-56 Kec. Karangrayung

"Marilah kita nguri-uri budaya jawa, khususnya wayang kulit yang telah diakui dunia sebagai budaya asli Indonesia,"demikian disampaikan Ketua Pepadi Kab Grobogan, yang juga Sekda Grobogan, Sugiyanto, SH,MM dalam sambutannya pada acara malam resepsi dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-67 Tahun 2012 tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada Selasa malam, 28 Agustus 2012 di Halaman Kecamatan Karangrayung.

Dalam acara ini dihibur dengan pentas wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Paminto Sri Asmoro yang asli dari Klaten dan sehari-hari mengajar di SMAN 1 Purwodadi dengan mengambil lakon Sumilaking Pedhut Mandura.
Camat karangrayung, Hardimin, S.Sos dalam sambutannya mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai wayang. 
Masyarakat karangrayung ternyata sangat simpati dengan pegelaran wayang kulit ini, terbukti dengan banyaknya penonton yang memadati halaman bahwa sampai ke jalan. "Sungguh di luar dugaan", demikian disampaikan Ketua Seksi Resepsi Suritno, SPd. Sebelum pertunjukan juga disampaikan piagam penghargaan bagi para Paskibrata Tahun 2012 dan penyerahan wayang "Kokrosono" dari Ketua Pepadi kepada dalang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini