Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Selasa, 25 September 2012

Pilkades Grobogan. Calon Kades Ketro Protes Panitia

PELAKSANAAN PILKADES KETRO DIDUGA CACAT HUKUM

 * WARGA DESAK PILKADES DIULANG
GROBOGAN (KARIMUN Today.com) -Puluhan warga Desa Ketro Kecamatan Karangrayung Senin siang (24/9) demo dibalai desa setempat. Mereka menuntut agar pemilihan kepala desa yang baru saja digelar tanggal 19 September kemaren diulang. Mereka menilai pelaksanaan pilkades tersebut diduga cacat hukum.

 Hal tersebut didasarkan pada bukti-bukti yang mereka temukan. Yakni tujuh item yang ditulis dalam selebaran yang dibagikan kepada para warga. Seperti adanya dugaan oknum panitia yang menjadi tim sukses salah satu calon sehingga netralitas panitia dipertanyakan, sebelum penghitungan suara panitia tidak menghitung terlebih dahulu jumlah surat suara yang ada dalam kotak suara dan tidak dicocokkan dengan jumlah daftar hadir/jumlah undangan pemilih.
 Selain itu warga juga mempertanyakan warga desa Ketro yang sudah pindah tempat,tapi masih mendapatkan kartu undangan, ukuran kotak suara yang jumbo yang dianggap tidak sesuai dengan ukuran standar KPU, serta money politic yang dilakukan secara terang-terangan di depan TPS yang dilakukan oleh salah satu calon.
 “Dengan adanya bukti-bukti tersebut maka kami yakin bahwa pilkades di desa Ketro sudah cacat hukum,dan harus dilaksanakan pemilihan ulang,”ungkap para pendemo saat dibalai desa setempat.
 Tak puas meluapkan kekecewaannya dibalai desa, puluhan warga tersebut kemudian berbondong-bondong ke Kantor Kecamatan Karangrayung hendak menyampaikan aspirasinya kepada Camat Karangrayung. Namun Camat Karangrayung sedang rapat dinas luar.
Sementara itu, sembari menunggu kedatangan Camat. Pihak Kepolisian Sektor Karangrayung memberikan arahan kepada warga agar tidak anarkhis. (nur) http://www.karimuntoday.com/index.php/peristiwa/item/999-pelaksanaan-pilkades-ketro-diduga-cacat-hukum

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini