Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Senin, 14 Januari 2013

Pasir Putih Pantai Bandengan-Jepara

wisata, pantai bandengan, jepara, godong, grobogan, praja
wisata, pantai bandengan, jepara, godong, grobogan, praja
Terkenal sebagai 'kota ukir' membuat Jepara menjadi persinggahan favorit pelancong negara manca, tentu perihal bisnis kayu ukir dan furniture khas Jepara yang dikenal cantik, mahal dan 'long lasting'. Namun bukan itu saja yg menarik wisatawan dari luar, Jepara yg terbilang kota kecil dipenghujung jajaran pulau jawa ini, memberikan pesona pantai yang luar biasa, salah satunya adalah Pantai Bandengan.

Bandengan yang terletak tak jauh dari pusat kota Jepara ini, dapat dicapai dalam waktu kurang dari 15 menit menggunakan kendaraan roda empat. Tiket masuk ke kawasan pantai ini pun terbilang sangat murah, hanya Rp. 5.000 / orang, dan pengunjung dapat dengan leluasa menikmati panorama pinggir pantai Bandengan yang asri dan masih terbilang alami, belum banyak sentuhan konstruksi modern.
Paling pas memang menikmati hembusan angin bersahabat disini pada saat menjelang sore, sejuk, langit mempesona, hamparan laut dengan gelombang yg tengah berkejaran semakin menambah suasana damai dan lapang hati. Belum lagi pasir putih halusnya yg sesekali dibasahi air laut, membuat perasaan seperti diajaknya bermain. Romantis.
Ramai para penikmat pantai membuat suasana tepian bandengan, semakin berwarna, anak-anak, tua muda, pasangan bahkan keluarga besar yang bersenda gurau sambil sesekali memercikkan air ke kerabatnya, membuat sore di Bandengan serasa berpelangi.
Semakin seru bila berlomba menantang sisa terpa ombak dipinggir pantai sembari berenang. Apalagi kalau saling adu cepat, cahaya matahari yang semburatkan sinar oranye kekuningan itupun seraya tertawa, ceria.
Lebih seru lagi kalau rame-rame bersama kerabat menaiki kapal karet, cano atau banana boat mengitari kawasan pinggir pantai dengan tarikan kapal motor, melaju kencang memicu adrenalin, membuat teriakan kencang tak pernah berakhir, dan sesekali sengaja di belokkan dalam kecepatan tinggi sehingga seluruh penumpang terpental, jatuh dikedalaman, dan itu semakin memberikan sensasi kenikmatan laut lepas. Tidak mahal, itu semua dapat dinikmati hanya dengan Rp. 30.000 saja.
Wah, kalau masih mau yang lebih menantang, anda bisa mencoba menggunakan Jetski, jauh lebih seru. Anda serasa sedang berpacu di tengah sirkuit F1, yang terbuat oleh hamparan air, dengan terpaan gelombang. Dengan laju yang kencang di lautan lepas, membuat sesekali anda terbang diudara bersama dengan jetski anda, luar biasa sensasinya, apalagi ketika dalam kecepatan tertentu anda membelokkan jetski anda sehingga membentuk lingkaran dengan semburan air dari mesin motor anda, dan jalur gelombang yang terpecah oleh bagian muka jetski.
Tak usah khawatir kalau Jetski anda dalam posisi miring dan membuat anda terpental jatuh, karna panel on/off mesin jetski sudah di hubungkan dengan tangan anda melalui sebuah tali, dan apabila anda terjatuh, tali tersebut lepas dari koneksinya, dan mesin jetski otomatis mati, anda aman, tinggal berenang karena posisi jetski pasti tak jauh dari tempat anda terjatuh. Tidak mahal kok, hanya Rp. 130.000 saja anda sudah dapat menikmati sensasi ini selama tidak kurang dari 15 menit.
Sore yang semakin senja membawa anada pada buratan sunset yang mempesona, menikmatinya melalui bibir pantai nan lembut memberikan kedamaian tersendiri, apalagi ditemani orang terkasih disisi, rasanya tak ingin izinkan matahari pergi.
Pinggiran pantai yang terletak di kota kelahiran Kartini ini dipenuhi dengan cottage-cotage mungil dan hotel minimalis nan cantik yang disewakan utntuk wisatawan yang ingin bermalam disana. Ikan bakar dan sea food olahan lainnya pun menjadi sajian wisata kuliner yang wajib anda cicipi. Kalau anda pecinta wisata pantai, pasti tidak akan melewati pantai Bandengan ini.
Untuk mencapai bandengan pun sangat lah mudah, anda tinggal menuju semarang dengan menggunakan pesawat, bus, atau mungkin kereta. Anda yang memiliki budget lebih, boleh menggunakan Pesawat terbang dengan tiket seharga tak kurang dari Rp. 300.000. Atau yang mau berhemat, dapat menggunakan kereta api ekonomi dari jakarta menuju semarang hanya Rp. 33.000 saja.
Dari Semarang anda hanya perlu waktu tak lebih dari 2 jam dengan menggunakan travel untuk sampai di kota Jepara nan cantik (hanya Rp. 35.000 saja). Kalau mau langsung menuju Jepara, banyak juga bus Malam Jakarta Jepara dengan kisaran harga muali dari Rp. 110.000, tergantung anda mau pilih transportasi mana yang anda suka. Dan kemudian Bandengan pun di depan mata anda.
Selamat berwisata pantai...
(http://penulis165.esq-news.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini