Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Sabtu, 12 Januari 2013

Ping Pong Mini

tenis meja, ping pong mini, solo, CFD, unik
Melihat-lihat kembali hasil jepretan selama beberapa tahun kemarin pada file laptop, saya tertarik dengan sebuah foto yang saya ambil pada Minggu, 24 April 2011 sekitar jam 08.39 WIB di sekitar Jl. Slamet Riyadi Solo.
Waktu itu kebetulan saya sedang perjalanan pulang dari Sukoharjo menuju Purwodadi. Saya tidak tahu kalau pada minggu pagi itu ada kegiatan Car Free Day (CFD), semua jalan menuju Slamet Riyadi ditutup untuk kendaraan bermotor.



Akhirnya saya bisa masuk ke Slamet Riyadi melewati sebuah gang. Pandangan saya langsung tertarik pada beberapa meja yang berjejer di jalan tersebut, ternyata adalah sebuah meja pingpong yang tidak seperti biasanya, bentuknya lebih kecil. Masyarakat sekitar menyebutnya "Ping pong mini".
Memang Kota Solo kaya akan kreasi, salah satunya adalah permainan tenis meja/pingpong mini ini. Menurut salah seorang warga, penciptanya adalah Mayor Haristanto.
Meja pingpong lebih kecil dari biasanya, bet yang digunakan juga membuat sendiri dengan ukuran yang lebih kecil. “Tapi kalau bola ping pong, ukurannya sama. 
Tujuan dari permainan ini sendiri memang bukan untuk meraih prestasi. Bahkan, pemainnya pun dianjurkan bukanlah pemain ping pong profesional.Ping pong mini ini untuk noto ati atau menata hati dan lebih cocok dimainkan oleh lansia.  Kenapa demikian, karena dalam permainan ini ada tantangannya, yakni berusaha menahan untuk melakukan smash. Karena, sekali melakukan smash atau memukulnya keras-keras, anda akan kalah karena bola bisa out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer Minggu Ini