Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 08 Maret 2013

Pilkades di 4 Desa Kecamatan Godong Kondusif

Sebanyak 4 Desa di Kecamatan Godong menggelar pesta demo­krasi pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak, Rabu (6/3). Gelaran kali ini merupakan Gelombang pertama dari empat gelombang pilkades serentak di 180 desa 18 kecamatan di Kabupaten Grobogan pada Maret 2013. Adapun desa tersebut adalah Jatilor, Bringin, Godong dan Rajek.


Pelaksanaan pilkades di keempat desa tersebut berlangsung kondusif. Hal ini selain karena para pemilih dan warga yang semakin cerdas juga tidak terlepas dari pola pengamanan yang diterapkan. Pada setiap TPS (tempat pemungutan suara), ditempatkan 10 anggota Polres Grobogan yang berkoordinasi dengan 4 anggota TNI, 2 orang satpol PP serta Linmas Desa.
Meskipun da sedikit ketegangan di Desa Jatilor, yang mana salah seorang panitia (Suparwan) dinonjobkan oleh Ketua Panitia dan BPD setempat. Hal ini karena desakan dari warga, pada malam hari H yang bersangkutan atas perintah Ketua Panitia dan BPD menyampaikan surat undangan ke salah seorang warga dan kemudian ditangkap warga karena dicurigai tidak netral. Dan demi menjada situasi kondusif akhirnya yang bersangkutan pada hari H pemungutan suara tidak diberikan tugas di TPS.
Adapun hasilnya se-Kec. Godong sebagai berikut :
  1. Desa Jatilor : Handi Waluyo (9), Ngusman (951), Purwadi (615)
  2. Desa Bringin : Sutiknjo (98), Krepsi Nugroho, ST (424), Arif Miftakhul Huda (406) Rusmidi (272)
  3. Desa Godong : Sholihin A (1954), H. SUlichan Farid (1647)
  4. Desa Rajek : H. Moh Dhori, SH (937), Sumadi (688)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini