Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 10 April 2013

Areal Persawahan di Godong Tergenang Banjir

Sudah beberapa hari ini areal persawahan di Kletak-utara tanggul yang membentang sepanjang jalan Godong-Purwodadi tergenang banjir. Hal ini dikarenakan luapan dari Bendung Klambu yang sudah tidak bisa menampung air.
Tampak seorang petani yang berusaha menyelamatkan bibit tanaman padi yang akan ditanam pada hari Senin (8/4) pagi akhirnya tidak jadi karena luapan banjir semakin meninggi. Sebagian besar petani sudah mulai menanam padi, bahkan ada yang sudah ditanam lebih dari seminggu.


Menurutnya kalo air masih seperti ini(banjir) selama seminggu dipastikan tanaman padi mereka akan mati dan akhirnya puso. Mereka berharap semoga beberapa hari ke depan tidak turun hujan, sehingga luapan banjir akan segera surut.
Menurut Supriyana, Kepala UPTD pengairan Godong, bahwa areal sawah tergenang di wilayah Kecamatan Godong seluas 487 ha dengan perincian Desa Jatilor 150ha, Desa Bringin 190 ha, Desa Klampok 143 ha, dan Desa Godong, 46 ha. Saat ini air bendung klambu dibuang 940.000lt/dtk (940m3/dtk). Bahkan saat ini kondisi waduk kedungombo sudah tidak mampu lagi menampung air yang masuk..
Sampai dengan saat berita ini diturunkan areal persawahan masih saja tergenang bahkan sudah mencapai tanggul.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini