Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Senin, 01 April 2013

BPS Grobogan adakan Sosialisasi Sensus Pertanian 2013

Bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Grobogan, BPS adakan sosialisasi Sensus Pertanian (ST) 2013) pada Kamis, 28 Maret 2013. Acara ini dibuka oleh Kepala Bappeda mewakili Bupati Grobogan yang diikuti FKPD, SKPD, camat dan organisasi kemasyarakatan.


Menurut Kepala BPS Grobogan, Sensus Pertanian 2013 atau ST2013 merupakan pedataan ( sensus ) terhadap seluruh usaha pertanian di sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutananan, dalam rangka mengumpulkan data potensi pertanian di seluruh wilayah indonesia. BPS telah melakukan Sensus Pertanian sebanyak lima kali: 1963, 1973, 1983, 1993, dan 2003. Pada tahun 2013 mendatang, BPS kembali melaksanakan siklus 10 tahunan kegiatan Sensus Pertanian.
ST2013 memberikan gambaran umum kondisi pertanian Indonesia terkini terkait sebaran, cakupan dan potensinya dalam mendukung implementasi kebijakan, dan evaluasi program pembangunan pertanian di kementrian dan lembaga terkait (Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Kehutanan, Perdagangan, dan Bappenas ), perguruan tinggi dan lembaga internasional serta swasta.
ST2013 akan mensensus seluruh usaha pertanian baik rumahtangga, perusahaan, pesantren/seminari, lembaga pemasyarakatan, barak militer dan kelompok usaha bersama di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini