Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Rabu, 24 April 2013

Lima Desa di Kec. Godong mendapat bantuan pembangunan Jalan Rabat beton

Pemerintah Kabupaten Grobogan mengucurkan dana dari APBD Kab Tahun 2013 sebesar Rp 5 miliar untuk bantuan pembangunan dan perbaikan jalan di 50 desa. Masing-masing desa mendapatkan Rp 100 juta. Untuk  wilayah Kecamatan Godong meliputi Desa Guci, Werdoyo, Karanggeneng, Dorolegi dan Sumurgede.

Diharapkan dengan bantuan tersebut, jalan desa semakin bagus sehingga menunjang roda perekonomian pedesaan. Sebab, roda ekonomi desa memberikan sumbangsih cukup besar bagi PAD Kabupaten Grobogan.
Adapun teknis pelaksanaan perbaikan ataupun pembangunan jalan, diserahkan ke masing-masing pemerintah desa. diharapkan pembangunan dilakukan secara gotong royong
Pemkab Grobogan hanya menyediakan dana sedangkan masyarakat desa wajib menyumbang tenaga untuk pembangunan. Adapun mekanisme pencairan dana terbagi dua termin. Tahap pertama, sebesar 60 persen dari dana bantuan. Untuk tahap kedua, menunggu hasil laporan dari tahap pertama.
Pembangunan jalan desa itu menggunakan rabat beton. Pelaksanaannya bersifat swakelola. Artinya, desa wajib menyediakan tenaga tukang, material, dan alat secara mandiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini