Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Senin, 23 Desember 2013

150 Korban Suporter PSIS Terima Bantuan

SM Cetak - Semarang Metro
18 Desember 2013

GROBOGAN - Pemkab Gro­bog­an merealisasikan bantuan pada 150 warga Godong dan Klam­bu yang menjadi korban penjarahan suporter PSIS Semarang saat laga Persipur-PSIS. Total bantuan sebanyak Rp 115 juta, dengan nominal yang diterima per orang berbeda-beda.
Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Bupati Icek Baskoro di Pendopo Kecamatan Godong, Selasa (17/12). Turut hadir Asisten I Setda Puji Raharjo, Asisten II Dasuki, Kepala Kesbanglinmas Yudhi Sudarmunanto, Kepala Satpol PP Pontjo Wiranto dan Kepala Humas Ayong Muhtarom.

Icek mengakui, bahwa hampir delapan bulan setelah kejadian, tepatnya 5 Mei 2013, Pemkab baru bisa memberikan bantuan. Hal ini dikarenakan masih mencari dasar hukum yang tepat mengenai pemberian bantuan pada korban penjarahan dan pengerusakan.
”Jangan sampai niat yang baik justru dinilai menyalahi aturan. Akhirnya, dana bantuan diambilkan dari Alokasi Dana Sosial APBD 2013,” katanya.
Berharap dari Wali Kota
Terkait nominal, Icek mengakui lebih kecil dari yang diajukan oleh warga, yakni Rp 600 juta. “Kami mohon, jangan melihat nominalnya. Tapi itulah bentuk perhatian pemerintah pada warga,” ujar Icek.
Dari 150 penerima bantuan, 57 warga Desa Godong, 37 warga Desa Bugel, 34 warga Desa Klam­pok, dua warga Desa Jatilor dan satu warga Desa Bringin. Ditam­bah, 19 warga dari Kecamatan Klam­bu. Barbagai barang yang dija­rah di antaranya makanan, handphone, komputer dan penge­rusakan rumah.
Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Suwito (40) berharap, hal yang sama dilakukan oleh Pemkot Semarang.
Hal itu dinilai sebagai bentuk kepedulian pada warga Grobogan. Terlebih lagi, insiden tersebut dipicu ulah suporter dari Sema­rang.
“Ya kami berharap ada kepedulian dari Wali Kota nya,” harap Suwito. (H81-64)

1 komentar:

Berita Populer Minggu Ini