Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 28 Februari 2014

Pembakaran Jerami yang Membahayakan

Dok:Pahesan Hari Ini
Saat ini di beberapa wilayah Kabupaten Grobogan sedang panen padi.Biasanya setelah panen, padi/gabahnya akan dibawa pulang atau langsung dijual, namun jerami yang tidak terpakai akan dibiarkan begitu saja di sawah atau di pinggir jalan yang berupa tumpukan jerami yang menggunung. Karena banyaknya terkadang jerami ini sampai masuk ke badan jalan sehingga akan mengurangi lebar jalan.

Bahkan ada juga yang sengaja membakar tumpukan jerami tersebut. Hal ini dapat membahayakan pengguna jalan, asap hasil pembakaran jerami ini biasanya sangat pekat sehingga mengurangi jarak pandang pengguna jalan.
Kendaraan dari arah berlawanan menjadi tidak kelihatan, demikian juga kondisi jalan yang berlubang juga tidak nampak, sehingga bisa menyebabkan kecelakaan. Terlebih lagi pada jalan-jalan propinsi atau jalan kabupaten yang banyak dilalui kendaraan umum dengan kecepatan tinggi.




Habis baca tinggalkan jejak disini ya.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini