Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Rabu, 23 April 2014

Lomba Pesta Siaga Tingkat Binwil semarang Tahun 2014

Pesta Siaga tingkat Binwil Semarang digelar pada Minggu (20/4) yang bertempat di Halaman Setda Kab. Grobogan dibuka oleh  anggota Majelis Pembimbing Kwarcab Grobogan Dyah Bambang Pudjiono. Dalam sambutannya beliau berpesan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan semangat patriotisme dan tidak kenal menyerah. ”Pesta Siaga ini bisa dijadikan alat untuk memperbanyak pengalaman dan ketrampilan,” jelasnya.
Dalam upacara pembukaan ditampilkan tari kolosal yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Perwakilan Pramuka Siaga Putri dari Kwatir Cabang (Kwarcab) Grobogan, keluar sebagai juara kedua. Sementara, wakil putranya, hanya berhasil menjadi juara ketiga dan harapan I.


Wakil Ketua Bidang Abdimas Kwarda jateng Heru Sudjatmiko mengatakan lomba Pesta Siaga ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Melalui kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk mencari bibit unggul pada setiap peserta lomba.
”Kegiatannya dilaksanakan selama sehari. Nantinya, pemenang bakal diikutkan dalam Pesta Siaga tingkat karesidenan di Ambarawa pada bulan Mei 2014,” kata Heru Sudjatmiko.
Dalam lomba Pesta Siaga tersebut, tambah Heru, ada 17 item yang diperlombakan. Diantaranya, lomba gerak dan lagu putra putri, ketaqwaan dan toleransi beragama, yel-yel barong, dan pengetahuan serta kepramukaan.

1 komentar:

  1. Barang kali ada yang mau memberi saran dan kritikan pada blog saya atau sekedar lihat lihat isi post saya monggo mampir....

    http://cahtermas.blogspot.com

    ASLI KARYA BOCAH KARANGRAYUNG GROBOGAN

    BalasHapus

Berita Populer Minggu Ini