Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Senin, 12 Mei 2014

Siswi SDN Guyangan Juara Lomba Lomba Melukis

IQLIMA MAHARANI, siswi SD Guyangan, Kecamatan Godong, Grobogan berhasil menjuarai lomba seni lukis tingkat Kabupaten Grobogan belum lama ini.
Lomba dalam rangka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten yang berlangsung di SD 8 Kota Purwodadi tersebut berhasil menyita perhatian masyarakat luas. Sebab, banyak lomba yang digelar. Di antaranya, lomba puisi, geguritan, seni tari, menyanyi tunggal serta lomba melukis.

Iqlima yang turut andil dalam lomba melukis tersebut sebelumnya juga pernah menjadi juara I dalam jenis lomba yang sama tahun lalu, yakni melukis. Praktis, dia tercatat sudah dua kali meraih juara. Ia pun mendapatkan piala dan piagam.
Keberhasilan itu tidak lepas dari kerja keras dua guru pembimbing, yaitu Atin dan Neti. Menurut Atin, jauh hari sebelum lomba dilaksanakan, Iqlima telah menjalani berbagai pelatihan dari pembimbing. Itu dilakukan demi keberhasilan siswinya tersebut.
”Alhamdulillah, akhirnya bisa memperoleh juara 1 dalam lomba melukis kabupaten,” kata Atin.
Menurutnya, Iqlima memiliki bakat melukis yang cukup mumpuni sejak dari kecil. Karena itu, guru pengampu keterampilan tidak terlalu kesulitan dalam membimbing anak didiknya tersebut. ”Latihan rutin dilakukan setiap hari sehabis pulang sekolah,”ujar Atin.
Wakil Kepala SD Guyangan, Nuryono SPd mengatakan, berbagai prestasi telah diraih SD Guyangan. Salah satunya adalah lomba melukis dalam Popda tersebut. Dengan keberhasilan itu, kata dia, pihak sekolah berharap pemerintah ikut memperhatikan siswi yang juara tersebut.
”Ini agar kualitas seni lukis yang dimiliki Iqlima Maharani bisa membawa harum nama Kabupaten Grobogan,” katanya. (Ersa Fariz Fachruda, warga Godong, Grobogan-72) Suara Merdeka, 12 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini