Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Selasa, 07 April 2015

Pelepasan KKN Ke-35 STAIN Kudus

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Godong pada Kamis (2/4) dilaksanakan upacara pelepasan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-35 Mahasiswa STAIN Kudus. Pada saat Camat Godong menyampaikan sambutan dan penyerahan kembali mahasiswa peserta KKN, suasana tiba-tiba menjadi tegang ketika seorang mahasiswi, Noevia Nur Aida, tiba-tiba pingsan dan kemudian kesurupan. Perempuan yang sudah duduk di semester 8 Fakultas Tarbiyah ini tiba-tiba harus digotong ke dalam pendopo karena tiba-tiba saja pingsan di tengah upacara. Usai dibawa ke Pendopo, para rekan Noevi yang turut membantu menyadarkan dibuat ketakutan karena saat siuman langsung kesurupan dan kemudian berlenggak-lenggok layaknya seorang penari.

“Itu kesurupan roh halusnya Nyai Dasimah mas,” ujar Khoirul Anam, salah seorang mahasiswa yang ikut membantu mengelurkan mahluk halus dari tubuh Noevi.
Setelah sempat sadarkan diri setelah diberi minuman yang dibacakan doa, Noevi kembali kerasukan. Kali ini, Noevi bahkan sempat mengamuk dan harus ditangani oleh tiga orang untuk menenangkan. Khoirul Anam yang berusaha mengeluarkan sosok halus yang ada di tubuh Noevi bahkan sempat pingsan karena kelelahan.
“Iya tadi sempat pingsan karena kelelahan, soalnya yang merasuki teman saya kembali lagi,” imbuhnya.
Khoirul menambahkan peristiwa kerasukan yang dialami temannya tersebut bukan baru pertama kali ini terjadi. Selama masa KKN, sudah empat kali rekannya tersebut kerasukan sosok Nyai Dasimah yang diketahui sebagai penunggu di kawasan tersebut.
“Sebelumnya juga pernah tapi tidak mengganggu sih. Lha, tadi ini masuk ke tubuh Noevi cuma ingin mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan KKN,” tambahnya.
Usai sadar, Noevi yang terlihat masih lemas kemudian diantar pihak Kampus untuk pulang ke rumah keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini