Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Sabtu, 11 Juli 2015

Yayasan Jamil Membagikan Santunan dan Pengobatan Gratis

Bertempat di Jamil Islamic Centre (JIC) Ubalan-Karangrayung, Pada Hari Sabtu 11 Juli 2015 Yayasan Jaringan Amanah Ilahi (Jamil) membagikan santunan bagi fakir miskin dan yatim piatu sejumlah 90 paket. Santunan ini merupakan bantuan konsumtif dengan tujuan agar masyarakat miskin dan yatim piatu ikut berbahagia menyambut Hari Raya Idul Fitri.



Selain membagikan santunan bagi 73 mustahiq  (fakir miskin dan fisabilillah) dan 17 yatim piatu juga diadakan pelayanan kesehatan gratis yang ditangani seorang dokter dengan dibantu apoteker, perawat, dan bidan. Kemudian dilanjutkan buka bersama dengan para yatim piatu, sholat maghrib berjamaah. Setelah itu sambil menunggu sholat Isya' dan tarawih diisi dengan pemaparan dan pembahasan rencana pengembangan outbond-adventure di kompleks yayasan.

Pelayanan Kesehatan
Menurut Panitia Penyelenggara Yunus Suryawan, S.STP,MSi kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kepedulian yayasan kepada masyarakat sekitar. Dana diperoleh dari sumbangan pengurus, donatur dan kas yayasan sejumlah Rp.9.900.000,-
"Kegiatan pemberian santunan ini rutin tiap tahun dilakukan pada bulan puasa," demikian disampaikan Ketua Yayasan Jamil, Joko Supriyanto, S.STP,MH. Lebih lanjut dijelaskan bahwa Yayasan Jamil merupakan wadah alumni STPDN-IPDN yang dulu sewaktu masih di ksatrian/kampus tergabung dalam kegiatan kerohanian Islam (Rohis). Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Ari Cahyono yang sehari-hari bertugas sebagai Widya Iswara (WI) di Badan Diklat Propinsi Jawa Timur dan tengah menyelesaikan program doktornya.
Pembinaan Yatim Piatu
Persiapan Buka Bersama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini