Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Kamis, 15 Oktober 2015

Sri Sumarni dan Edi Maryono Pamitan, Nurwibowo menjabat Plt Ketua DPRD Grobogan

Sri Sumarni resmi berhenti sebagai Ketua dan anggota DPRD Grobogan. Demikian pula  Edy Maryono sebagai anggota DPRD Grobogan dan Ketua Fraksi PKB. Hal ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 170/48/2015 tentang Peresmian Pemberhentian Antar waktu Anggota DPRD Kab. Grobogan dan Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 170/49/2015 tentang Peresmian Pemberhentian Ketua DPRD Kab. Grobogan Masa Keanggotaan 2014-2019 tertanggal 7 Oktober 2015.
Berhentinya dua politisi yang saat ini jadi salah satu pasangan peserta Pilkada itu dari parlemen karena terbentur aturan. Dimana, anggota DPRD yang maju sebagai peserta Pilkada harus berhenti dari jabatannya. 

Pelepasan Sri-Edy dari parlemen dilakukan sebelum  acara sidang paripurna, siang tadi Kamis (15/10/2015) Bupati Grobogan Bambang Pudjiono berserta Wakil Bupati Icek Baskoro hadir dalam kesempatan itu. Terlihat pula para pimpinan FKPD setempat dalam rapat tersebut.
Dalam sidang tersebut, keduanya diberi kesempatan untuk menyampaikan kata perpisahan. Meski maju berdua, namun kata perpisahan itu hanya disampaikan Sri Sumarni. Sementara Edy Maryono berdiri mendampingi Sri Sumarni dalam kesempatan itu.
Saat menyampaikan kata perpisahan, Sri Sumarni mengaku cukup berat harus meninggalkan gedung DPRD Grobogan. Sebab, selama 10 tahun dia sudah menjadi bagian disitu.
“Apa boleh buat. Karena konsekuensinya memang harus berhenti maka harus dijalani,” kata Ketua DPC PDIP Grobogan itu.
Sri juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan kerjanya, pihak eksekutif dan para pimpinan FKPD atas jalinan kerja sama selama ini. Dia berharap, meski sudah tidak ngantor di dewan, tetap diterima untuk bersilaturahmi dengan mereka semua.
Dengan lengsernya Sri Sumarni, Wakil Ketua DPRD Grobogan HM Nurwibowo mendapat amanat menjabat Plt Ketua DPRD Grobogan. Sedangkan posisi Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa yang ditinggalkan Edy selanjutnya dipercayakan pada Agus Dwi Priyanto.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini