Laman

Selasa, 28 Juli 2015

Pedoman Pertanggungjawaban Belanja Makan dan Minum

dalam rangka mewujudkan azas umum pengelolaan keuangan daerah yang terttib dan taat pada peratruran perundang-undangan, khususnya terkait pertanggungjawaban belanja makan dan minum, Pemkab Grobogan menerbitkan Surat Edaran tertanggal 24 Juni 2015 Nomor 900/2011/X/2015. 
Pertanggungjawaban Belanja Makan dan Minum sekurang-kurangnya harus memuat dokumen sebagai berikut :


Harian Pegawai :
  1. Daftar hadir pegawai
  2. Surat Perintah Melaksanakan kegiatan
  3. Laporan pelaksanaan kegiatan
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
Rapat :
  1. Daftar hadir pegawai
  2. Undangan rapat
  3. Notulen/resume hasil rapat
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
Tamu :
  1. Laporan pelaksanaan penerimaan tamu
  2. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  3. Bukti penyetoran PPh. 23
  4. Bukti penyetoran pajak restoran
Pelatihan/Bintek/sosialisasi/Pembinaan :
  1. Undangan /jadwal acara
  2. Daftar hadir peserta
  3. Laporan pelaksanaan Pelatihan/Bintek/sosialisasi/Pembinaan
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
untuk acara dengan peserta bukan pegawai yang bersifat massal, misalnya untuk acara keagamaan/adat/budaya/lainnya :
  1. Laporan pelaksanaan kegiatan
  2. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  3. Bukti penyetoran PPh. 23
  4. Bukti penyetoran pajak restoran
Tenaga Lain-lain :
  1. Surat Perintah pelaksanaan kegiatan
  2. Daftar hadir 
  3. Laporan pelaksanaan kegiatan
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
Untuk mekanisme pembayaran langsung (LS), dokumen sebagaimana tersebut diatas ditambah dengan sekurang-kurangnya :
Nilai belanja sampai dengan Rp. 50.000.000,-
  1. Surat pesanan
  2. BA Serah Terima Hasil Pekerjaan
  3. BA Pembayaran
Nilai belanja diatas Rp. 50.000.000,-
  1. SPK/Surat Perjanjian
  2. BA Serah Terima Hasil Pekerjaan
  3. BA Pembayaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar