Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 03 Agustus 2012

Dalam seminggu 8 rumah di Karangrayung hangus terbakar

Enam rumah milik empat warga Dusun Pojok, RT.07 RW.08, Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Minggu, (29/7) malam ludes terbakar. Api diduga berasal dari konsleting listrik. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya rumah tengah salat Tarawih di musala.

Salah satu korban, Sarwo bin Hadi Manaf (40) mengatakan, keenam rumah yang habis terbakar adalah milik keluarganya, yaitu Didik Suprapto bin Supar (30) adiknya, Sudilah bin Hadi Manaf (54) kakaknya, dan Suminah binti Karyo (70) sang ibu. “Api berasal dari rumah milik kakak saya Sudilah. Saat kejadian, rumah kakak saya kosong karena dia bekerja di Jakarta,” ujar Sarwo.
Dijelaskan, saat kejadian ia sedang salat Tarawih. Tiba-tiba Jumiyah (13) anak sulungnya menyusul ke musala memberitahukan bahwa rumah terbakar. Sesampainya di rumah, Sarwo melihat api sudah membesar, dan beberapa warga sedang mencoba memadamkan api.
“Tidak sampai setengah jam enam rumah milik keluarga besar saya ludes. Warga kesulitan memadamkan karena angin dari arah utara cukup kencang. Sedangkan dua mobil pemadam datang sudah terlambat karena jarak tepuhnya cukup jauh,” tutur buruh tani di areal hutan KPH Telawah ini.
Saat ini, keempat keluarga terpaksa harus mengungsi di rumah tetangga. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 280 juta. Sarwo kerugian sekitar Rp.100jt, Suminah Rp.40jt, Didik Rp.60jt dan Sudilah Rp.80jt
Sebelumnya pada Rabu (25/7) terjadi kebakaran di Desa Karanganyar dan Desa Putatnganten.Rumah beserta isinya milik Siti binti Salim (70) ukuran 5x9m di Dusun Karanganyar RT. 03 RW.03 Desa Karanganyar hangus terbakar sekitar jam 8 pagi dengan kerugian sekitar Rp.15 jt. Api diduga  dari bara api yang belum padam saat ditinggal pergi ke rumah anaknya untuk membantu membuat makanan "tape".
Dan pada sore harinya sekitar jam 15.30 api menghanguskan rumah kayu limasan 9x11 m beserta isinya milik Mujiono bin Tukidi (40) Dusun Bogor RT.01 RW.03 Desa Putatnganten, kerugian ditaksir sekitar Rp.35jt. Api diduga dari konsleting listrik pada rice cooker, terjadi saat ditinggal pemilik belanja untuk persiapan buka puasa.

2 komentar:

Berita Populer Minggu Ini