Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Jumat, 17 Juli 2009

Balita Ditemukan Tewas Tenggelam

KASUS ini bisa dijadikan pelajaran untuk para orang tua yang memiliki anak di bawah umur, agar lebih memperhatikan keselamatan buah hatinya. Salah-salah, nasibnya celaka seperti Muhammad Ihlil Nurdin. Balita yang masih berusia 1,5 tahun, itu tewas setelah tenggelam di sungai dekat rumahnya dan terseret hingga ke Karangrayung.

Korban ditemukan tewas di Sungai Gawang, Dusun Gadoh RT 1, RW VII Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Menurut keterangan beberapa sumber, peristiwa tenggelamnya Ihlil bermula ketika korban bermain di depan rumahnya di Dusun Gambang RT 02, RW IV, Desa/Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali bersama temannya, Selasa (10/2).



Tanpa sepengetahuan orangtuanya, korban kemudian bermain ke tepi Sungai Gawang yang mengalir ke arah Karangrayung, Grobogan. "Korban diduga jatuh ke sungai dan terseret arus hingga ke Karangrayung," jelas Camat Karangrayung, Drs Eko S melalui Sekcam Joko Supriyanto, Rabu (11/2) pagi.

Disebutkan, sekitar pukul 09.00, Irham, ibu korban, menyadari jika anaknya telah hilang. Ia pun berusaha mencari keberadaan anaknya dan bertanya ke tetangga kanan kiri. "Orang tua korban sempat khawatir jika anaknya menjadi korban penculikan anak," kata Joko.

Warga pun beramai-ramai mencari keberadaan Ihlil Bahkan, mereka sempat melapor ke aparat desa setempat. Saat keluarga korban sibuk mencari, Kusnan 45, warga Karangrayung yang masih saudara dari orangtua korban mendengar kabar hilangnya bocah Balita tersebut. Maka bersama saksi Kasnan, 44, saksi kemudian ikut mencari keberadaan korban.

Bersama warga lainnya, saksi kemudian menyisir tepian Sungai Gawang. Saat itulah saksi melihat ada tubuh bocah kecil terlihat di sungai. Kontan tubuh tersebut segera diangkat, namun korban sudah tidak bernyawa.

Korban pun lantas di bawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Oleh tim medis dan kepolisian, diketahui jika tak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. "Disimpulkan, Muhammad Ihlil meninggal akibat tenggelam di Sungai Gawang," tegas Joko. (cw1)
Jawa Pos, radar Kudus,
Kamis, 12 Februari 2009

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini