Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Kamis, 26 Agustus 2010

Bazis Karangrayung Bagikan Zakat

GROBOGAN - Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Kecamatan Karangrayung membagikan zakat (pentasyarufan) sebesar Rp 81.048.484 di Masjid Radhatul Naim Karangrayung, Rabu (25/8). Hadir dalam acara tersebut Asisten II Sekda Ir Pramono, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Grobogan H Taslim, Muspika, para Muzaki, dan seluruh pengurus Bazis Kecamatan Karangrayung.

’’Kita selalu mengalami peningkatan dana penghimpunan zakat tiap tahunnya. Bahkan di tahun ini kita mengalami peningkatan hampir seratus persen. Tahun 2009 lalu kita mentasyarufkan sekitar Rp 45 juta,’’ kata Ketua Bazis Karangrayung Joko Suprianto SSTP MH didampingi Wakil Ketua Nur Ali Mursidi.
Yatim Piatu Dana sebesar Rp 81.048.484 tersebut dibagikan kepada fakir miskin sebanyak 173 orang, yatim piatu 93 orang, ghorim delapan orang. Selain itu digunakan pula untuk membantu 40 lokasi pendidikan dasar keagamaan, dan bantuan modal bagi 40 pedagang kecil.
’’Sebagian dana juga kita gunakan untuk melatih lima orang di bidang keterampilan sablon percetakan. Diharapkan dana yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima (annaf), dan pemberi (muzaki),’’ imbuh Nur Ali Mursidi.
Dalam data Bazis Karangrayung, banyak pula muzaki dari kalangan calon jamaah haji. Dengan semakin meningkatnya dana zakat yang dihimpun, hal ini menandakan kesadaran membantu sesama di Kecamatan Karangrayung cukup tinggi.
Sebagai salah satu pengurus Bazis Karangrayung yang juga anggota Komisi D DPRD Grobogan, Nur Ali Mursidi mengharapkan hal ini juga terjadi di kecamatan-kecamatan lain di Grobogan. Pihaknya menekankan kepada calon muzaki untuk tidak memikirkan jumlah dana yang akan disumbangkan, namun lebih kepada niat membantu sesama. (K11-14)Suara Merdeka,26 Agts 2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini