Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada. Maaf lama tidak aktif...masih bertahan di grobogantoday.blogspot.com

Selasa, 24 Juli 2012

BPKP Butuh 90 CPNS

Sekretaris Utama BPKP Suwartono dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/7) menyebutkan lowongan terbuka untuk jabatan auditor dan verifikatur keuangan masing-masing 45 orang.
Menurut Suwartono, lowongan terbuka untuk bidang disiplin ilmu yang dibutuhkan yakni auditor adalah Sarjana Akuntansi sementara verifikatur keuangan adalah Diploma III Akuntansi/Manajemen Keuangan.

Persyaratan umum pendaftar meliputi Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta, tidak berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negeri dan TNI atau Calon/Anggota Kepolisian Negara.
Kemudian, persyaratan lainnya sehat jasmani dan rohani, menandatangani surat perjanjian wajib kerja, bersedia ditempatkan di wilayah Republik Indonesia, bukan anggota atau pengurus partai politik dan memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga 1 Oktober 2012.
Persyaratan khusus bagi Sarjana Akuntasi, pada 1 Oktober 2012 berusia maksimal 28 tahun, memiliki ijazah S1 Akuntasi dan lulusan perguruan tinggi terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 3,00 untuk lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta.
Persyaratan untuk D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan, per 1 Oktober 2012 berusia maksimal 25 tahun, memiliki Ijasah D3 Akuntasi/Manajemen Keuangan dan merupakan lulusan Perguruan Tinggi terakreditasi minimal B oleh BAN-PT, IPK minimal 3,00 perguruan tinggi negeri maupun swasta.
Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.bpkp.go.id mulai 20 Juli hingga 3 Agustus 2012 pukul 18.00 WIB.
Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran online dan meng-upload (mengunggah) dokumen pendukung yang telah discan dalam bentuk pdf yang terdiri dari ijazah terakhir, transkrip nilai, KTP/SIM, pas foto terbaru 3×4 dengan latar belakang merah, register akuntan (jika memiliki) dan nilai TOEFL (jika memiliki).
Seleksi penerimaan dibagi menjadi tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, ujian tertulis, dan wawancara. Hasil seleksi administrasi diumumkan pada 10 Agustus 2012.
Seleksi ujian tertulis akan dilaksanakan pada 8 September 2012 di empat kota yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar dan Palembang. Tes tertulis meliputi tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang. Tes kompetensi dasar terdiri dari tes wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi. Sementara tes kompetensi bidang meliputi tes psikologi lanjutan dan tes Bahasa Inggris. “Seleksi wawancara akan laksanakan di Jakarta,” kata Suwartono.//fenty/antara (www.depdagri.go.id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Populer Minggu Ini