Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Selasa, 08 Agustus 2017

Kemenkominfo Gelar Wayang Kulit di Godong

GODONG-Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Godong, Grobogan, Kamis (3/7/2017) malam Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengadakan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Pagelaran ini dilakukan Kemenkominfo bekerja sama dengan Pemkab Grobogan sebagai salah satu sarana untuk menangkal merebaknya berita bohong alias hoax, serta membangkitkan lagi rasa nasionalisme masyarakat.



“Wayang kulit merupakan salah satu kesenian tradisional yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menyosialisasikan program dan kebijakan pemerintah pada masyarakat luas. Kali ini, kita mengambil tema ‘Merajut Persatuan Melalui Budaya’,” kata Staf Ahli Menkominfo Prof. Henri Subiakto, saat menyampaikan sambutan sebelum pagelaran wayang dimulai.
Pagelaran wayang juga dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni dan anggota Komisi I DPR RI Djoko Udjianto. Tampak pula, anggota DPRD Kab. Blora, dan Kab. Grobogan yang berasal dari Partai Demokrat,  Kepala Dinas Infokom Grobogan Wiku Handoyo Kabag Pemdes Drs. Daru Wisakti, MSi dan sejumlah pejabat pemkab lainnya. Hadir pula, jajaran muspika dan para kades se-Kecamatan Godong.
Pagelaran wayang kulit tersebut menghadirkan dalang kondang Ki Warseno Hardjodarsono atau yang lebih dikenal dengan julukan Warseno Slank. dengan mengambil lakon Asmoro Bumi.
Pagelaran wayang kulit dengan enam waranggana itu disaksikan ribuan penonton. Hadirnya bintang tamu pelawak Marwoto dan Gareng membuat penonton makin terhibur. Saat tampil, kedua pelawak juga menyelipkan kampanye anti hoax di sela-sela banyolan yang dibawakan.
“Saya mengapresiasi pagelaran wayang kulit malam ini. Selain melestarikan budaya bangsa, melalui pagelaran wayang bisa digunakan untuk menyampaikan pesan dan edukasi pada masyarakat,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer Minggu Ini