Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Selasa, 28 Juli 2015

Pedoman Pertanggungjawaban Belanja Makan dan Minum

dalam rangka mewujudkan azas umum pengelolaan keuangan daerah yang terttib dan taat pada peratruran perundang-undangan, khususnya terkait pertanggungjawaban belanja makan dan minum, Pemkab Grobogan menerbitkan Surat Edaran tertanggal 24 Juni 2015 Nomor 900/2011/X/2015. 
Pertanggungjawaban Belanja Makan dan Minum sekurang-kurangnya harus memuat dokumen sebagai berikut :


Harian Pegawai :
  1. Daftar hadir pegawai
  2. Surat Perintah Melaksanakan kegiatan
  3. Laporan pelaksanaan kegiatan
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
Rapat :
  1. Daftar hadir pegawai
  2. Undangan rapat
  3. Notulen/resume hasil rapat
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
Tamu :
  1. Laporan pelaksanaan penerimaan tamu
  2. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  3. Bukti penyetoran PPh. 23
  4. Bukti penyetoran pajak restoran
Pelatihan/Bintek/sosialisasi/Pembinaan :
  1. Undangan /jadwal acara
  2. Daftar hadir peserta
  3. Laporan pelaksanaan Pelatihan/Bintek/sosialisasi/Pembinaan
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
untuk acara dengan peserta bukan pegawai yang bersifat massal, misalnya untuk acara keagamaan/adat/budaya/lainnya :
  1. Laporan pelaksanaan kegiatan
  2. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  3. Bukti penyetoran PPh. 23
  4. Bukti penyetoran pajak restoran
Tenaga Lain-lain :
  1. Surat Perintah pelaksanaan kegiatan
  2. Daftar hadir 
  3. Laporan pelaksanaan kegiatan
  4. Kuitansi pembayaran dilengkapi dengan tanda tangan bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, PPTK, PA/KPA, Penyedia Barang/Jasa
  5. Bukti penyetoran PPh. 23
  6. Bukti penyetoran pajak restoran
Untuk mekanisme pembayaran langsung (LS), dokumen sebagaimana tersebut diatas ditambah dengan sekurang-kurangnya :
Nilai belanja sampai dengan Rp. 50.000.000,-
  1. Surat pesanan
  2. BA Serah Terima Hasil Pekerjaan
  3. BA Pembayaran
Nilai belanja diatas Rp. 50.000.000,-
  1. SPK/Surat Perjanjian
  2. BA Serah Terima Hasil Pekerjaan
  3. BA Pembayaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer Minggu Ini