Selamat Datang di Kabupaten Grobogan, Kami Menantikan Partisipasi Saudara Guna Mengembangkan Potensi Yang Ada)......

Minggu, 22 Oktober 2017

Panwaskab Lantik Panwascam se-Kabupaten Grobogan

GROBOGAN-Anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Grobogan resmi dilantik, Sabtu (14/10/2017) mini hall Hotel Grand Master Purwodadi.. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua Panwaslu Grobogan Agus Purnama. Jumlah anggota Panwascam di 19 kecamatan yang dilantik ada 57 orang. Tiap kecamatan ada 3 anggota. Untuk Kecamatan Godong Ali Maksum, SPd, MPdi, Zumrotun dan Fatimah.

Pelantikan Panwascam dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Agus Siswanto dan perwakilan FKPD serta Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif.  para camat dan perwakilan partai politik.
Bupati Sri Sumarni berharap agar anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di semua tingkatan harus bersikap netral. Selain itu, anggota panwaslu juga diharapkan bisa bersikap adil dan tidak diskriminatif jika menyelesaikan sengketa yang terjadi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.
“Tugas Panwaslu adalah mengawal tahapan Pemilu sesuai perundangan yang berlaku dan memberlakukan secara adil, netral dan tidak berlaku diskriminatif. Sebab, posisi panwaslu dalam pemilu adalah sebagai wasit,” cetusnya.
Menurut Bupati, posisi Panwaslu terutama di tingkat kecamatan saat ini sangat penting. Hal ini terkait dengan banyaknya jumlah Parpol peserta Pemilu, Caleg dan calon anggota DPD. Kondisi itu dinilai rawan terjadinya konflik.
Ketua Panwaslu Grobogan Agus Purnama mengatakan, panwascam tidak hanya bertugas dalam Pilgub 2018. Tetapi masa kerjanya diperpanjang hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.
Mereka yang terpilih sebagai anggota panwascam sudah dijaring melalui seleksi yang cukup ketat. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis hingga wawancara. Sehingga diharapkan, mereka yang terpilih tersebut punya kredibilitas yang cukup baik dan dinilai bisa mengemban tugas dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer Minggu Ini